C’est la vie

Halo, selamat weekend!🙂

Saya ingat, sudah dua bulan saya tidak pernah update blog ini. I am soooo sorry. Kesibukan pekerjaan membuat saya memiliki sedikit sekali waktu untuk mengisi ini. Masalahnya, saya merasa harus fokus untuk mengisi blog yang ini. Bukan hanya sekedar curahan hati yang isinya sekedar emosional, hihi.

Anw, kemarin saya bertemu seorang teman lama. Sebutlah namanya F. Kami memang sengaja bertemu sekedar meluangkan waktu. Saya sedang jalan-jalan sendirian di sebuah mall yang kebetulan letaknya dekat sekali dengan F, dan jadilah kami memutuskan untuk bertemu, sekedar mengobrol dan yah lumayan membuat segar pikiran karena bisa bercakap-cakap sambil bernostalgia.

F adalah sorang teman SMP saya. Kami dulu sempat dua tahun satu kelas. Dan yah, bisa ditebak, kami sudah sama-sama tau sifat dan karakter  masing-masing, dan saya menikmati berbincang dengan dia dalam waktu yang tidak diburu-buru.

Selayaknya dua orang teman lama yang akhirnya bertemu kembali, percakapan dimulai dengan saling menanyakan kabar masing-masing. Yah, you know, pertanyaan sejenis ‘Sekarang lo sibuk apa?’ ‘Kerja dimana?’ ‘Kuliah S2 lancar? (kalau yang ini murni karena kami sama-sama memutuskan untuk melanjutkan kuliah ke S2. Untungnya saya lulus lebih dulu dari F, hihi’. Setelah pertanyaan dan obrolan standar, lalu percakapan sempat diberikan jeda dengan sekedar menanyakan kabar teman-teman yang memang masih berada dalam ‘radar pertemanan’ kami. Dan kemudian, akhirnya, F mulai dengan bertanya masalah personal life.

Uniknya saya dan F, walaupun kami adalah dua orang teman dengan jenis kelamin yang berbeda (yap, F ini cowok), tapi saya merasa, pola pikir dia mirip dengan pola pikir saya. Mungkin ini yang menyebabkan, saya menikmati bisa bertukar pikiran dengan dia. Mungkin.

And here it goes!

‘Lo ngerasa tertinggal jauh di belakang ga sih, Ya? Dengan melihat kehidupan banyak teman-teman kita. Ada yang sudah menikah, menunggu kelahiran anak pertamanya, mengasuh anaknya yang baru berusia beberapa bulan, bahkan sampai ke menunggu kelahiran anak keduanya. And then…’

‘And then you think, we’re still here. Standing still, not moving on?’

‘Yap!’

Ada jeda panjang setelah itu. Saya sendiri sibuk menyetir karena jalanan macet, dan F mungkin saja terpikir jauh ke kehidupan yang lain. Entah.

‘Iya, Gue tau. Terkadang lo berpikir kita masih di sini-sini aja. Belajar, lulus tesis, di wisuda, lalu melamar pekerjaan, menunggu panggilan pekerjaan, and then what? Your love life sucks? hehe’

‘Gue iri melihat yang lain. Sepertinya hidup berhenti di gue. Si A sudah ke kota ini, si B ke kota itu. Dan masih di sinilah gue. Single and jobless.’

‘Hidup itu ga selalu berjalan seperti mau kita. Lo sadar itu kan? Kadang yang terakhir bukan berarti yang paling tidak bahagia.’

Lagi. Jeda panjang.

‘Terkadang gue bersyukur, masih bisa menikmati masa muda gue. Gue yakin, teman-teman kita yang menikah muda, banyak yang iri sama gue. I’m single and free.’

Lalu kami berdua tertawa lepas. Saya menyetujui kalimat F yang terakhir, bukan sepenuhnya bilang ‘iya, kamu benar’, namun terkadang, melihat dari sisi lain membuat hidup terlihat lebih indah. Dan memang itu kan yang kita butuhkan?

Dan seperti yang sering saya bilang di mana-mana (twitter, facebook, dan sosial media lainnya) :

Percayalah padaku, Tuhan tidak pernah terburu-buru; Ia selalu tepat waktu.

C’est la vie, F! We’ll get our own-happy-life, soon.🙂

 

3 thoughts on “C’est la vie

  1. “terkadang, melihat dari sisi lain membuat hidup terlihat lebih indah”
    Saya suka sekali ni quote.. seperti menyadarkan saya bagaimana saya harus melihat hidup saya.. Thanks mbak..
    Salam kenal.. Sukses selalu yaa…

Leave a Reply

