Focus, or you may lose

Multitasking means screwing up several things at once.
– A friend of mine, dalam sebuah status BBM nya pagi ini

Hello again, you. Miss me? (oke, jangan dijawab, nanti saya tersipu malu, hihihi)

Sesuai dengan quote yang sudah saya pasang di awal postingan ini, I have a short story to tell. Sekedar mengisi waktu makan siang yang tidak diniati untuk makan, saya akhirnya iseng menulis ini.

Pagi ini, saya berangkat ke kantor lebih pagi dari waktu jika saya terlambat (baca : tepat waktu, hahaha). So, I have a very fresh mind. Sudah banyak perbekalan makanan di mobil, untuk menemani saya ketika saya mengantuk nanti. Dan perjalanan menit demi menit pun berlangsung biasa saja.

Fyi, rute rumah sampai kantor saya adalah seperti ini :
Rumah (kunciran-tangerang) – Bintaro – Tol JORR (keluar Pasar Minggu Depok) – Warung Buncit – Kalibata (kantor)

Setiap hari, saya biasanya menghabiskan waktu sekitar 2 jam, bisa kurang ataupun lebih (lebihnya lebih banyak daripada kurangnya, as you know) jika saya masuk tol. Jika lewat jalan biasa, bisa 2,5 jam paling cepat (euww, saya tua di jalan memang. Tolong jangan dibahas). Pagi ini, semuanya lancar-lancar saja, dari rumah sampai keluar tol jalanan masih bersahabat. Lalu ketika masuk wilayah Warung Buncit, jalanan sudah diserbu mobil yang terlihat seperti semut-mengerumuni-gula. Situasi ini sudah biasa sebenarnya. Namun saya melakukan sebuah kebodohan.

Saya biasanya bersiap untuk belok ke jalan yang menuju Kalibata, tepat di depan KFC Warung Buncit. Tadi pagi, saya tidak melihat KFC sama sekali. Hanya kantor Imigrasi lalu tiba-tiba kok sudah ada di depan Balai Hermina Mampang. ‘Apa-apaan ini?’, kata dalam hati saya. Jadi, antara panik dan tidak, saya mencoba mencari kesadaran saya yang entah ada dimana. Lalu dengan macet yang begitu lama, saya baru menyadari sesuatu : saat macet dari mulai Warung Buncit tadi, saya sudah asik bermain twitter.

Jadi, untuk kasus yang ini saya menyalahkan twitter? Uhmmm, hard to answer. Tapi yang paling utama, saya menyalahkan diri saya sendiri. Saya kehilangan moment untuk sampai kantor jam 8 pagi. Terlewat satu perempatan menuju ke Kalibata berarti menghilangkan satu jam.

enough said, what my friend said about multitasking… sometimes it’s true.

Been there, done that.

Focus, or you may lose.

Happy lunch!😉

 

Leave a Reply

