Warung Ngebul

Hai, weekend, how are you?

Okay, postingan kali ini saya mau share tempat makan dan nongkrong yang menurut saya oke. Kenapa saya bilang oke? Nah, makanya ini saya mau share, yuk!🙂

Namanya Warung Ngebul. Saya ga ngerti sih kenapa dinamakan Warung Ngebul, mungkin karena makanannya selalu dihidangkan dengan panas dan berasap? haha, ya mungkin saja. Lokasi Warung Ngebul ini ada di Dago. Jika kamu melaju dari arah Dago Atas, warung ini ada sebelum persimpangan arah ke Tubagus. Lokasinya memang agak nyempil, tapi pasti ketemu deh kalo kamu jeli.

Awalnya, saya tahu tentang warung ini dari twitter. Entah bagaimana, ada seorang teman yang RT tweet dari Warung Ngebul ini. Nih account dia di twitter : @WarungNgebul. Dari accountnya, kamu bisa lihat peta lokasi dengan lebih detail, hehe. Bionya pun menarik :

Kalo dari Dago atas, ada di sebelum pengkolan ke Tubagus Ismail. Buka 5 sore -12 malam. Senin libur. Mari ngopi ganteng, makan enak dan cemil-cemil centil, yuk!

Setelah saya perhatikan saat pertama kali berkunjung ke Warung Ngebul ini, 3 hal yang disebutkan di bio twitternya adalah tema menu yang ditawakan di sana. Yes, itulah Ngopi ganteng, Makan enak, dan Cemil-cemil cantik. lucu ya? Oke, mari kita melaju ke yang berikutnya.

Dari tempatnya, saya menilai warung ini memang kurang besar dibandingkan dengan tempat-tempat nongkrong asik saya yang lain. ‘tempat nongkrong asik’ buat saya dalah tempat yang saya rasa nyaman untuk membaca buku, menulis buku, mengerjakan tugas, sampai saya sendiri lupa waktu dan harus diusir pelayannya untuk pulang. Contoh ya : Ngopie Doloe dan Tree House. Yes, jadi memang ga semua tempat makan bisa masuk ke ketegori ‘tempat nongkrong asik’ buat saya. dan Warung Ngebul? sure thing. tempatnya nyaman, walau memang tidak terlalu tenang karena letaknya yang pas di pinggir jalan raya, tapi masih asik kok. coba lihat foto yang saya ambil ini. menurut kamu gimana?

Ini dia Warung Ngebul dari penampakan HP saya

Nah, ini mungkin satu-satunya meja khusus untuk berdua, hehe

Nah, suka dong dengan dekor dan tata letaknya? menurut saya oke kok. lampunya memang tidak seterang lampu biasa, bahkan mungkin terkesan romantis ya, hihi.

Okay, lalu mari kita melaju ke menu nya. Kebetulan yang akan saya share adalah menu-menu yang saya pesan saat saya ke sana. Nih :

Ini dia susu mangga dinginnya

Es krim kebanjur kopi panas

Nah, yang saya dan pacar pesan di sana, kategori Ngopi Ganteng adalah 2 menu, yaitu : es krim kebanjur kopi panas dan susu mangga dingin. Sayangnya, si kopinya lupa saya foto, hehe. tapi tenang, kopinya ga aneh-aneh kok. cuma gelasnya aja yang   agak unik. hehe. jadi, si eskrim itu di guyur sama kopi. rasanya? kalo kata pacar saya sih agak aneh, karena pahitnya masih sempat terasa daripada manisnya. mungkin es krimnya kalah gitu ya sama kopinya. tapi menarik kan? cobain deh, cuma seharga Rp. 10.000 kok. nah, kalo susu mangga dingin, ga diragukan lagi deh. it has a  good taste and sweet, hehe. ga heran kenapa minuman ini jadi minuman andalan yang selalu ditawarkan pelayannya ke pengunjung. harganya juga ga terlalu mahal kok, cuma dengan Rp. 7000 kamu bisa senyum-senyum karena manisnya minuman ini.🙂

makaroni keju daging asap

Lalu, mari melaju ke menu Cemil Centil. Foto di atas adalah salah satu cemilan yang kami pesan, itu pesanan si pacar sih, hehe. Tapi saya sempat cicip sedikit. Kejunya berasa banget. overall, porsinya kecil banget ya, Warung Ngebul (ya kalo besar ga akan masuk k menu cemil dong, hihi). harga cemilan ini Rp. 12.500 saja. Menu cemil sentil yang saya pesan adalah Siomay 4 rasa (kornet, keju, sosis, dan bakso). Somaynya enak lho dan unik karena ada 4 rasa itu berbeda di tiap siomaynya. cuma sayangnya, waktu dihidangkan ke meja saya, somay ini agak kurang panas, hehe. harganya siomay ini juga ga terlalu mahal, cuma Rp. 12.000. ah ya, maafkan, untuk fotonya, saya lupa ambil, keburu laper, jadi masuknya langsung ke mulut, hihi *malu*

Chicken mozarella saos bbq

Nah, lalu mari masuk ke menu Makan Enak. sebenarnya, dengan cemilan 4 buah siomay tadi, sudah cukup mengenyangkan perut saya sih. Cuma kok rasanya ga lengkap ya kalo ga mencoba salah satu menu di Makan Enak ini (alasan saja, haha). jadi, yang saya pesan adalah : Chicken Mozarella Saos Bbq. Hmm, nyam. Menu andalan ini sebenarnya juara dari sisi daging ayam yang besar dan tebal, cuma kalo boleh saya komentari (yah, daritadi juga saya sudah mengoceh ya, haha), bumbu Bbqnya terlalu asam, lalu kentangnya juga kurang padat. Tapi menu yang terlihat tidak terlalu mengenyangkan ini, ternyata mengenyangkan sekali lho. Harganya? untuk makan ayam gendut ini, kamu harus mau mengeluarkan uang Rp. 25.000. and worthed kok, trust me!🙂

yeah! sudah selesai deh sharing menu-menunya. Next time, kalo saya kesana lagi, dan mungkin mencoba menu-menu baru, saya akan share lagi kok. Yuk ah, pamit ya.

Selamat berhari Minggu, kalian semua.

Leave a Reply

