Selamat Hari Ibu, Mamah!

Hallo, selamat sore.

Kebetulan, postingan ini adalah tulisan yang idenya sendiri sudah menginap di kepala saya dari 2 hari lalu. Lalu tertimbun kesibukan, harus keluar kota, dan lain-lain, dan lain-lain. Jadilah baru hari ini saya menyempatkan diri menulis blog. Kangen? Pasti dong, banget banget! hehe

Anyway, tanggal 22 Desember kemarin diperingati sebagai hari Ibu di Indonesia. Sejarahnya sendiri sebenarnya saya kurang paham (dan memang bukan itu yang hendak saya share disini. Ini juga terkait dengan fakta bahwa saya ga terlalu suka sejarah, well ga nyambung memang, biarlah, haha). Cuma ini yang saya tau :

tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu sesuai dengan keputusan Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22-24 Desember 1928.

Harusnya mungkin lebih tepat untuk disebut : ‘Hari Perempuan’ ya? hehe

Anw, jadi demi melaksanakan ide yang terlanjur sudah tercetus, akhirnya saya curi-curi (sedikit aja kok) untuk posting. Sedikit aja deh ya, ga usah panjang-panjang, hehe. sebelumnya, apakah kalian sudah sempat membaca atau mengintip postingan saya yang ini ? Belum? Nah, kalo belum, coba baca dulu. Lumayan untuk menambah informasi akan buku-buku bagus, hehe. Mumpung momentnya pas, dalam rangka memperingati hari Ibu.

Well, talking about mother, saya jadi tergerak ingin sedikit bercerita tentang Ibu saya. Saya memanggilnya ‘Mamah’. Saat yang paling saya tunggu-tunggu ketika pagi hari saat tanggal 22 Desember (setiap tahunnya) adalah mengucapkan ‘Selamat hari ibu’ pada mamah dan mengucapkan bahwa saya menyayanginya. Klise ya? no! This is a real feeling. Sayangnya, hal seperti ini, pengertian akan betapa pentingnya hari ibu baru saya rasakan ketika saya sudah kuliah, hidup terpisah dari rumah, dan jadi jarang bertemu beliau. And well, i must admite, I miss her more often than before.

One day, entah hari ibu di tahun berapa, saya mengirimkan sebuah pesan singkat kepada mamah. isinya kurang lebih ucapan ‘Selamat Hari Ibu’ dan kata2 manis (you know I love poem). Saya sudah lupa kata-kata seperti apa yang saya kirimkan ke beliau, tapi pesan itu tak berbalas. Yah, sama sekali tidak ada tanggapan. Bahkan ucapan ‘Terima Kasih’ pun tidak ada. Awalnya saya berpikiran positif. pasti mamah sibuk jadi ga sempet bales. Dan segudang alasan yang saya buat sendiri.

Akhirnya saya pulang ke rumah beberapa hari setelahnya. Bertemu beliau dan menanyakan perihal pesan singkat tersebut. Beliau bilang :

‘Mama ga suka dikirimi kata-kata kaya gitu. Terlalu dibuat-buat. Bla-bla-bla’

Sejak saat itu saya berpikir, mungkin cara saya berlebihan ya? Atau mungkin kata-kata yang saya kirim memang kurang berkenan? Tapi apapun itu, yah saya terima. Sampai akhirnya saya putuskan, hanya akan mengirimkan ucapan ‘Selamat hari ibu, Mamah’ saja pada beliau. Titik. Tanpa kata-kata tambahan.

Dan, itu berhasil. Beliau selalu membalas dengan:

‘Terima kasih, anakku sayang. Bla-bla-bla’

Ternyata, yang sederhana mungkin lebih baik menurut beliau. Ah, apapun itu, Selamat hari ibu, Mamah. Anakmu ini akan selalu sayang, padamu🙂

PS : terlampir – A song for Mama (Yes, this song is for you)

You taught me everything
Everything you’ve given me
I’ll always keep it inside
You’re the driving force in my life, yeah

There isn’t anything
Or anyone that I could be
And it just wouldn’t feel right
If I didn’t have you by my side

You were there for me to love and care for me
When skies were gray
Whenever I was down
You were always there to comfort me

And no one else can be
What you have been to me you will always be
You will always be the girl
In my life for all times

Mama, Mama you know I love you
Mama, Mama you’re the queen of my heart
Your love is like tears from the stars
Mama I just want you to know lovin’ you is like food to my soul
Yes it is, yes it is, oh, yes it is, yes it is, yes it is oh

You’re always there for me
Have always been around for me even when I was bad
You showed me right from my wrong
Yes you did

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s