One reason why I love my Bandung

Happy Saturday, readers.

Anyway, saya sedang suka-sukanya mendengarkan semua lagu dalam album Merdesanya Pandji. Yes, Pandji Pragiwaksono, salah satu presenter yang (menurut saya) multi talenta, hehe. Jujur saya, mendengarkan seluruh album ini mengingatkan saya betapa indahnya hidup, dan lebih khusus adalah betapa indahnya Indonesia, dengan keanekaragaman budaya, alam yang indah, dan lain-lain. Memang sih, ada beberapa lagu yang juga memperlihatkan kekurangan yang sedang terjadi di negeri kita.

Penasaran? coba kamu download disini. Untung saja gratisan resmi dari si empunyanya, jadi kita terbebas dr rasa bersalah, haha.

5 lagu favorit saya adalah :

1. Tidak Seindah

Karena lagu ini mengisahkan tentang Bandung —> Kota yang tepat untuk jatuh cinta? haha

2. Perhatikan

lagu ini mengingatkan saya untuk bersyukur atas hidup yang saya punya. Juga tentu, Ayah yang maha baik.

3. Lagu Melayu

Iramanya oke banget. Lirik yang sangat menunjukkan betapa beruntungnya kita untuk tinggal di negeri seindah Indonesia

4.Tangan Kotor

Penting untuk memiliki rasa ‘memiliki terhadap sesuatu’ —> Cinta Indonesia

5. Menyingkir

Berani bersikap! Ini pesan paling penting dari lagu ini menurut saya. Terhadap siapapun, tentu.

 

Well, ada yang mau saya tekankan dipostingan kali ini. Yes, tentang lagu pertama. Ini dia liriknya :

Berjalan bersama, berdampingan sambil bertukar kata

Sore hari slalu terasa indah, ditambah rimbunnya pohon dan angin yang ada

Daun kering berwarna merah berguguran, tersapu oleh setiap langkah langkah kita

Cipaganti memang indah untuk jalan bersama, tidak pernah trasa panjangnya

perjalanan kita

Disaat berdua, kita hanya butuh tempat untuk bersama

Dari sarapan di Teko teduh dari hujan sampai perjalanan jauh ke warung lela

Atau kalau malas, kita bisa bersantai saja

Maraton nonton DVD nyaman di kostan

Malam malam kita kluar kelayapan, kalau perut lapar tinggal mampir ke ceu mar :p

Could you remember all that good times

When we spend special times

Flowers bloom youre so beauty

Makes my life feel so happy

Masa masa bahagia, takkan terulang lagi.

Tak seindah dulu disaat kita disana.

Kalau siang lalu lintas berantakan, salah belok dikit terpaksa jauh memutar

Tapi kala malam tiba jauh berbeda Bandung kota yang terindah yang pernah ada

Jelajahi kota dengan lagu Frank Sinatra, mobil adalah tempat kencan favorit kita

Kagumi bangunan art deco luarbiasa, di dunia Bandung kolektor terbanyak ke 2

Berbicara seni, Bandung kota penuh apresiasi

Di selasar sunaryo kita ngopi ngopi, nikmati karya seni  walau hanya sesekali

Orang Bandung senang utk berekspresi, bayangkan kalau jatuh cinta di kota ini

Seindahnya orang orang yang jatuh cinta tidak seindah jatuh cinta di paris van java

Gimana? keren kan? hehe. Mungkin kamu memang harus download dulu baru bisa menikmati untaian lirik demi lirik dalam album ini (seperti juga saya).

Well, saya sebenarnya punya banyak alasan kenapa saya sangat mencintai kota ini. Tapi coba saja kamu coba tebak dari satu postingan saya yang ini. Ga sulit kan?🙂

Okay, segini dulu ya, hehe. Happy Weekend to you all. have a good one😉

PS : Well done, mas Pandji. Proud of you (really)😉

 

Berjalan bersama, berdampingan sambil bertukar kata

Sore hari slalu terasa indah, ditambah rimbunnya pohon dan angin yang ada

Daun kering berwarna merah berguguran, tersapu oleh setiap langkah langkah kita

Cipaganti memang indah untuk jalan bersama, tidak pernah trasa panjangnya

perjalanan kita

Disaat berdua, kita hanya butuh tempat untuk bersama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s