Seberapa Pentingnya Ulang Tahun?

Selamat sore, teman2.

Mungkin akan ada sedikit pembahasan awal di postingan saya saat ini, hehe. nope! bukan tentang hal yang berat kok, ga seberat itu juga. dan lagipula, ini kan hanya ‘awal’

Nah, mengawali hal itu, izinkan saya untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada diri saya sendiri, hehe. ya, raga yang ada dalam sosok Tia Setiawati ini sedang berulang tahun yang ke _ _ (tuuuttt, disensor, hahaha) tepat di hari ini : Senin, 27 September 2010.

Anyway, sebenarnya pembahasan memang terkait akan hal ini. Ulang tahun, birthday, temu tepang, atau apapun bahasa yang biasa kita gunakan untuk mengungkapkan hari kelahiran kita.

Saya hanya ingin bertanya 1 hal : seberapa pentingnya ulang tahun untuk kamu? Sekedar hura2 merayakan hari kelahiran? atau mengumpulkan kado dari orang2 tersayang? atau menerka-nerka berapa lama lagi Tuhan menyisakan waktu untuk kita hidup di dunia lagi? atau bahkan, merasa biasa dan tidak special?

semua orang tentu mempunyai pendapat masing-masing mengenai arti dari sebuah hari ulang tahun. Dengan memang berniat mendahului kalian (inget dong ini blog siapa? hehe) saya ingin berbagi kata tentang hal ini, tentu dari kacamata saya ya…

Nah, hari ulang tahun buat saya pribadi, saya artikan sebagai hari dimana saya mempunyai kesempatan untuk memulai sebuah tahun yang baru. hal ini tentu beda sama tahun baru dong. yes! kamu pasti tau, kalau ga semua merayakan hari ulang tahun yang sama dengan kita. beda dong dengan tahun baru? nah, dari situ saya memang menilai hari ulang tahun itu istimewa untuk saya secara personal (masalah akan dianggap special sama orang lain, itu urusan dia).

nah, karena istimewa, memang sah-sah saja untuk membuatnya terlihat berbeda. seperti yang saya bilang tadi, mungkin akan ada yang merayakan dengan hura-hura atau sesuatu yang mendekati itu (definisi hura-hura mungkin berbeda ya dari masing-masing orang). ga salah kok. cuma hal itu akan sangat baik jika diimbangi dengan sebuah perenungan. ya, sebuah perenungan untuk menilai diri sendiri, sudah sebaik apa, sudah berubah menuju yang lebaik baik atau belum, sudah melangkah sejauh mana untuk menuju hal yang diharapkan, dan hal-hal yang seperti itu.sederhana memang, namun ga semua orang berpikiran seperti itu. lagi-lagi saya bilang, itu hak kita masing-masing.

Dan bagaimana dengan ulang tahun saya di hari ini? Di tahun 2010?

Tidak ada wishlist special seperti tahun lalu, tidak ada tiup lilin dan kue, tidak ada makan malam romantis, tidak ada orang special disekitar saya. Namun hari ini tetap hari special…

karena mereka tetap disana, doa mereka tetap tertutur (Tuhan kan Maha Mendengar),

karena saya tetap merasa cinta selalu tercurah tanpa celah,

dan karena waktu yang sebanyak ini yang telah Tuhan berikan pada saya,

untuk aplagi jika bukan untuk disyukuri dan menjadi pribadi yang lebih baik?

Tuhan memberikan kesempatan itu, karena itulah ada hari ini.

PS : terimaksih untuk kalian yang juga menuturkan doa, amien…😉

2 thoughts on “Seberapa Pentingnya Ulang Tahun?

Leave a Reply

