GAGAL itu sempurna ketika kamu telah BERJUANG

hallow ^^ selamat siang! (bayangkan saya mengucapkan ini dengan semangat yang sangat semangat) haha…

anw, tujuan awal saya mengupdate blog ini adalah untuk memberitahukan beberapa hal, hehe. tentu dong, namanya juga update, masa ga ada berita apa2😛

Okay, dimulai dengan berita pertama.

kalian sudah baca postingan tentang buku TITIK BALIK ? Jadi, alhamdulillah, buku itu sudah terbit. dan seneng banget ketika buku itu sudah ada di tangan saya. nah, berita baiknya adalah, kalian2 yang memang berminat sm buku itu, kalian bisa memesan langsung ke saya. yes! ga repot kan? tinggal kirim email aja kalo memang berniat serius beli (bukan yg nanya2 tp ujungnya ga jadi, hehe).diskon sudah pasti ada dong, hoho😉

nah, kabar selanjutnya adalah… *jeng jeng*. jadi, selama 3 hari ini (dari senin, 31 Mei sampai dengan kemarin Rabu, 2 Juni), saya dan beberapa teman yang berhasil masuk ke 1 level lebih dari mahasiswa yg lain (saya ga bisa memberikan gambaran yg lebih baik tentang ini, hehe). honestly, saya sempat berpikir ‘kayanya gw beruntung doang bisa masuk ke group itu’ but well, untuk alasan apapun, ya udah aja, saya jalanin dengan sebaik2nya. nah, akhirnya dimulailah perjuangan itu. dari pagi sampai malem. dari jam 9 pagi sampai jam 10 malem. bayangkan dong, ujian selama itu di depan laptop sambil harus terus fokus demi mendapatkan hasil yang sebenernya. 1 hal yang saya sangat2 tidak saya suka adalah, programming. yah, entah kenapa, dari sejak saya kuliah di s1, saya ga suka sama hal ini. dulu pas s1 namanya bahasa C, sekarang pas s2 ketemu lg sama kembarannya yang bernama fortran, oh Tuhan. ini bukan sesuatu yang harus dikeluhkan memang, tapi kok ya rasanya agak2 gimana gitu ya? ngedumel juga kan memang ga akan memperbaikin keadaan😉

nah, pada awalnya ad sebuah metode pengerjaan yang diharuskan digunakan dalam program tersebut. namanya Leapfrog. dan walaupun sudah berhari2 diutek2, dipelototin, ditongkrongin, diulak-alik (bahasa mana ya itu? haha), tetep aja itu ga selesai. i mean, ga ketemu jawaban bener nya. ah, sudahlah. karena ternyata emang ga semudah itu. saya mungkin tidak punya andil besar dalam penyelesaian kasus yang diberikan sang dosen, tapi ke4 teman saya yg lain hebat2 lho. serius! untuk kasus pemrogramman ini, mereka oke banget. inilah juga salah 1 alasan kenapa saya bilang saya mungkin nyasar ada di level itu bersama mereka.

anw, ceritanya saya persingkat ya. jadi setelah berhari2 akhirnya ga selesai jg, sang dosen menyerah. dan dia akhirnya memberikan kasus yang lebih mudah, well bukan lebih mudah sih, sebenarnya emang mudah beneran. dan saking paniknya, yang saya lakukan adalah sebuah kebodohan. salah input ini, salah input itu, dan duerr! waktu 20 menit itu sia2 sudah. 2 teman berhasil dengan sempurna, 2 lainnya kurang sempurna, dan saya? hmmpphh… tidak sempurna. Tuhan! ini adalah sesuatu yang sangat2 tidak menyenangkan. soalnya semuanya seperti sia-sia dan saya membuang kesempatan yang ada di depan mata. well, saya tau lah, nilai A sudah melayang, ga akan mampir di nomor absen saya. apa boleh buat. kesal dan menyesal atau apapun itu udah ga ada gunanya lagi kan?

selalu ada pelajaran tentu yang dapat diambil dari semua peristiwa. walau yang ini terasa sesak, ya sudahlah. memang ketenangan itu selalu dibutuhkan dalam setiap sesuatu yang kita kerjakan. bukan hanya skill, bukan hanya doa, bukan hanya usaha.

dan GAGAL itu sempurna ketika kamu telah BERJUANG

saya akui saya gagal, tapi saya sudah berjuang. sisanya, biarkan Tuhan yang memberikan apa yang memang pantas saya dapatkan….🙂

PS : saya sedang menyiapkan sebuah cerita tentang kejadian ini, secara detail tentu, hehe…

2 thoughts on “GAGAL itu sempurna ketika kamu telah BERJUANG

  1. Wew..ujiannya lama bener mbak..9 pagi ampe 10 malem..heheh..eh tapi ada ujian yang lebih lama dari itu deng..ujian kehidupan..wkwkwwk..*garing😀

    Bener banget mbak kata2nya..GAGAL itu sempurna ketika kamu telah BERJUANG..

    Allah menilai proses bukan hasil..semoga lain kali bisa lebih baik ya Mbak😀

    Salam kenal dari Penjelajah Kecil😀

Leave a Reply

