ga suka JALAN KAKI sih, tapi…

gw sedang tidak mood untuk ngapain2 (lha, ini masih mood untuk blogging, haha. except this one).

anw, akhir2 ini kok perhatian gw selalu kepada hal2 yang berbau kesehatan. kaya apa2 aja yang baik untuk kesehatan, apa2 aja yang ga baik, apa2 aja yang menyehatkan, dan sebagainya, dll… hehe

nah, sehubungan dengan itu pula gw mau menanyakan 1 hal nih, kalian pada suka olahraga ga? atau gw ganti deh pertanyaannya, kalian sempet untuk meluangkan waktu kalian untuk berolahraga ga? masih salah ga ya pertanyaan gw? hihi…๐Ÿ˜‰

well, kadang masalahnya memang bukan di ada waktu atau tidak ada waktu sih. tapi suka atau tidak suka, karena apa? karena kalo yang namanya suka mah ya suka. i mean, kalo suka ya pasti akan dibela2in dong untuk meluangkan waktu melakukan itu. sama kasusnya kalo lo suka sama seseorang. akan selalu ada cara buat lo untuk menghubungi si orang yang lo suka. entah itu lo emang sedang dalam keadaan sibuk or santai. correct me if i’m wrong. but i’m right, am i? hehe…

okay, sejalan dengan opini yang gw kemukakan di atas, tentang tersedianya waktu kita untuk melakukan sesuatu yang kita suka (ini tentu ga berkaitan dengan kegunaannya dulu ya). gw mau membicarakan masalah olahraga. well, olahraga apa yang kalian suka banget? dan juga yang kalian ga suka banget?

untuk 2 pertanyaan itu, biar gw jawab terlebih dahulu ya, hehe. gw suka banget sama olahraga mulut (makan maksudnya, haha). ga deng, gw bercanda, hehe. jangan serius banget dong๐Ÿ˜›. gw suka banget sm bulutangkis. dan yang paling ga gw suka adalah lari.

ngomong2 tentang ke2 olahraga itu, kalo bulutangkis itu kan emang butuh perlengkapannya sendiri. ya harus ada raket, kok (nulis kok tuh kaya apa sihi ya? hehe), lapangan, dan yang paling penting itu partner bermain. nah, agak sulit kayanya kalo emang ga ada yang bisa diajak, atau ketika ada partner tapi ga ada lapangan tempat bermain. hmmm, ini bukan sekedar alasan aja lho, soalnya dulu2 pas gw di s1, semuanya pernah terjadi sm gw. pas gw uda menyempatkan book lapangannya, eh temen gw ga bs ikutan (salah gw sih cuma ngajak 1 orang, haha), atau pas dia bisa, si lapangannya uda full book. ah, emang nih.

nah, tapi ada kalanya kadang yang kaya gitu emang kudu disiasati. kalo lo emang sadar kalo olahraga itu penting, harusnya ga ada alasan untuk ga olahraga. kalo emang bulutangkis susah terlaksana, ya mungkin bisa dicari alternatif yang lain. jogging atau berjalan kaki misalnya. kalo gw sih prefer jalan kaki, jd ga engap2an gw nya, haha๐Ÿ˜‰

nah, mari kita bahas tentang olahraga yang murah meriah serta ga susah ini. JALAN KAKI! yeah…

dari yahoonews, gw mendapatkan info yang kira2 seperti ini seperti ini :

dengan melakukan jalan kaki, sel-sel tubuh kita akan mendapat cukup oksigen dan produksi kolagen lebih aktif. Hal ini menguntungkan untuk kulit karena kelembabannya selalu terjaga.

Demikian kesimpulan riset yang dilakukan Kerrie L Moreau, PhD, peneliti dari University of Colorado. “Olahraga, misalnya jalan kaki atau joging, dapat memperlancar sirkulasi oksigen dan peredaran darah. Dengan darah yang lancar, nutrisi ke seluruh jaringan kulit tidak terhambat. Kelancaran oksigen dan nutrisi adalah dua syarat yang penting dalam proses produksi kolagen,” kata Moreau.

Di dalam penelitian itu, terbukti bahwa pembuluh darah wanita usia 60 tahun ternyata bisa sama sehatnya dengan wanita usia 28 tahun asal sejak muda kita rutin berjalan kaki selama 40 menit setiap hari.

Catatan khusus dari Moreau, para relawan yang terlibat penelitian adalah wanita pascamenopouse yang sedang menjalani terapi hormon. Untuk wanita yang tidak sedang dalam terapi, kebiasaan berjalan kaki terbukti dapat membuat pembuluh darah 35 persen lebih elastis ketimbang wanita yang dari mudanya tidak pernah berolahraga.

nah, see? dari situ aja udah tergambar sedikit manfaatnya. sebenernya bukan masalah apa olahraganya sih, sekali lagi gw tegaskan, pentingnya adalah OLAHRAGAnya, bukan JENISnya, hehe. kalo lo bisa melakukan sesuatu yang lo suka, ya bagus. tapi kalo ga, ya lakuin yang paling mudah aja, hehe. seengganya seperti itulah.

duh, uda gelap aja lho diluar. mari kita pulang! cu around….๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

