my UPDATE

happy Saturday… udah weekend aja yah😉

well, udah berapa lama ya saya tidak mengunjungi dan mengupdate kabar disini? hehe. maaf ya, soalnya lagi suka dan menggila blogging di http://tiasetiawati.tumblr.com/😀 uda pada mampir? hehe *ngarep!😛 hampir 200 postingan gw post disana. yah, emang saking simpelnya, kadang gw cuma post gambar (tanpa atau beserta kata2 buatan gw pribadi), quote, sm yg lain2. overall, blog itu emang sederhana dan ga bikin males. yg lain kan sedikit menuntut adanya perbendaharaan kata yg banyak tuh, haha😛

anw, ada beberapa hal yang mau gw sampaikan, ya seperti biasa, ini hanya berupa opini pribadi yang entah benar atau salah.

first,

tentang keadaan politik di negeri gw sendiri. honestly, gw ga ngerti deh apa yang salah dari semua keadaan politik yang lagi gembar gembor terdengar dari sana sini bahwa memang ‘ada yang tidak beres disana’. well, 1 pertanyaan gw adalah : kalo lo tau (lo = bisa buat siapa aja, jamak or single), kenapa sih cuma teriak disini?? bukan teriak disana yang jelas2 memang tempatnya. agak2 annoying ga sih, kalo lo tau ada yang teriak2 tapi ga guna. karena energi lo itu, bisa lo lakuin untuk hal lain yang berguna. ah, makin ngaco gw kalo ngomong macem2 disini, heheh. bukan kapasitas saya, teman! tapi yang jadi dilematis sekarang adalah : jelas2 bahwa cuek itu bukan merupakan pilihan baik sebagai WNI, tapi mau bagaimana ya? politik itu kejam. kamu ikut dan hancur atau diam dan apatis sendiri? dilematis, bukan? itulah mengapa… mungkin nanti, kita semua (tidak terkecuali siapa) akan bisa menentukan sikap yang BENAR  tentunya.

next,

akhirnya gw berhasil mengunjungi TAMAN BUNGA NUSANTARA. hihi. well, emang bukan yang pertama kali sih, tp ini untuk yang ke2 seumur hidup gw, haha. norak ya? *bodo-bodo-bodo*😛. ada satu kejadian seru banget disana. kalian yang uda pernah kesana mungkin tau kalo disana itu ada sebuah area bernama MAZE GARDEN. atau buat yang belum, coba bayangkan arena permainan Benteng takeshi yang pesertanya harus mencari jalan kelluar dengan banyak pintu dimana dan dikejar2 sm jin-entah-apa, haha. nah, si MAZE GARDEN  (yang dalam bahasa indonesia disamakan dengan TAMAN RAHASIA) ini, mirip2 kaya gitu lah. cuma bedanya, ini dipisahkan sama pohon setinggi kurang lebih 1,5-2 meter. nah, gw penasaran dengan arena itu. seribet apa sih untuk mencari jalan keluar dari yang keliatannya rahasia ini? alhasil, masuklah gw kesana. di spot masuknya ada plang yang intinya gini : karcis masuk = 1000. nah, karena ga ada tanda2 ada loket ataupun petugas, gw pikir ya udahlah, gw masuk aja. paling2 kalo ketauan terakhir ya tinggal bayar. simpel! hehe. masuklah gw. ngeng ngeng ngeng! lalalala… semuanya mudah2 aja sih. kalo ada persimpangan (3 or 4) biasanya gw pilih kanan atau jalan yang ga becek, heheh). tapi ya, sampe akhirnya gw mulai cape, ko ya ga ketemu jg itu pintu keluar *mulai panik saat itu*. lalu jadilah gw memburu2 langkah. tapi malah terjebak oleh becek. dan si sepatu baru berwarna putih pun habis dimakan lumpur coklat. euwwww!😦 selang beberapa menit, gw smpe pada sebuah jalan yang terlihat serem *Gosh* itu ternyata menuju kepada sebuah pohon. entah pohon apa itu, penampakannya aja uda serem *i mean it*. asli serem, smpe gw ga berani nyamperin. jd gw cuma ngeliatin itu pohon dr jarak 2 meter. lalu memutuskan untuk balik arah, mencari jalan lain. okay, lebih tenang tuh gw karena ud memutuskan untuk mencari jalan lain. but, ayo tebak! gw ketemu pohon itu lagi! tidaaaaaaakkk!! perasaan td ud muter balik. dan ini terjadi smpe 2x. Damn it! huhuhu… si pohon itu memang sepertinya ada di tengah2 arena itu. dan asli gw panik sepanik2nya. dan yang gw lakukan adalah… gw ga peduli seberapa jauh kalo gw muter balik ke jalan yang dr awal ud gw lewatin asal bisa keluar dr arena angker sialan ini. well, iya emang, gw akhirnya lari ke jalan yang udah gw laluin dan dengan mandi keringat berhasil smpe ke pintu masuk *thanks God*. lalu, gw menjadi kantin, untuk munpang cuci kaki dan membeli minuman. dan disana ternyata ada seorang penjaga kantin *si mas yg senyum2*. dia memegang uang dan beberapa kertas peta entah apa. dan setelah gw deketin, ternyata itu adalah PETA SI TAMAN RAHASIA. lalu si mas ini bilang : jadi harusnya td kesini dulu, bayar terus saya kasih deh petanya. *sial sial sial* tau gitu kan gw ga perlu kesasar dan ketakutan karena ga tau pintu keluar… *ngedumel*

overall, it was FUN FUN FUN. thank you, mom and dad. i owe u that moment🙂

last,

beberapa hari lalu gw baru aja melakukan sebuah survey mitigasi bencana banjir yang berlokasi di bandung selatan. well, ga sepenuhnya mitigasi sih, karena survey ini juga dalam rangka untuk tugas besar salah satu matkul s2 gw. nah, sebenernya gw mau cerita detail, disertai dengan foto2 disana yang mau gw share dengan kalian, tp apa daya, ini blog (atau mungkin jaringan dan koneksi) sedang tidak bersahabat beberapa hari ini. susah bgt rsanya mau upload foto, huhu😦. begitu banyak hal yang mau gw share tentang itu, tentang bencana banjir tentunya.

sekedar informasi singkat tentang bencana tersebut, bencana banjir disana emang parah banget. jd gw dan tim survey mengunjungi 2 lokasi yang memang ada di antara 2 sungai. sungai Citarum dan Cisangkuy. dan lokasi pertama ini udah bisa gw bilang parah. pas gw kesana, emang uda ga banjir sih, yg ada malah sia2 lumpur dimana. dan itu lumayan tebel. kasian deh yang disana. dan ternyata pas ke lokasi ke2, itu lebiih parah lagi. daerah itu sudah terendam air banjir (beserta lumpurnya tentu) selama lebih dari 1 bulan. wow!! kaget ga kalian? gw sih kaget banget. ya bayangin aja dong, selama 1 bulan terendam banjir, pasti kerugian yang diakibatkan atas lumpuhnya aktifitas jg ga sedikit. poor them! huhu… dan ternyata ini ga selama tahun lalu yang mencapai 8 bulan. ow, too bad!!jadi gw ke daerah ke2 ini dengan menggunakan perahu. kalian bisa bayangin mangkok kan? nah, perumahan itu bisa diibaratkan seperti itu. seperti mangkok, dan si banjir ini ga mau keluar dari situ.

nah, detail tentang ini insya Allah akan gw publish disini. dengan ilmu yang gw punya. jd ga sekedar informasi keadaan disana, jg akan gw berikan beberapa pandangan dan saran2 solusi.

okay, have to go… see u soon? hehe, i hope so😉

4 thoughts on “my UPDATE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s