EDGE OF DARKNESS, keren!!

selamat sore, hehe. apa kabar kalian semua? i hope u do good…😉

postingan kali tidak akan membahas gw, hehe. ini postingan iseng, sekedar usaha menghilangkan kebosanan akut yang sedang menggerogoti gw di hari ini, entah fisik atau apa yah? rasanya hari ini benar2 membosankan! Dooh!😦

anw, sesuai judulnya, apa yang mau gw bahas adalah tentang film EDGE OF DARKNESS. dengan si aktor utamanya adalah MEL GIBSON. Walopun uda tua dan terlihat sangat bapak2, ternyata dia masih aja terlihat ganteng dimata gw, hihi.

well, sesuai judulnya (yang kalo diterjemahin ke dalam bahasa indonesia jadi SISI KEGELAPAN), film ini memang bener2 menohok (itu bahasa apa yah?) hehe. coba kalian klik disini dulu untuk lihat trailernya, nih : TRAILER EDGE OF DARKNESS

atau kesini untuk sinopsis EDGE OF DARKNESS versi 21

nah, kebayang kan apa tema film ini? secara singkat, film ini memang terlihat seperti film TAKEN, uda nonton belum kalian? tema  seorang ayah yang bela-belain mati-matian ngejagain putrinya, blablabla. tapi ternyata ga kok, film ini beda. Film ini uda bisa bikin gw nangis di awal2 episodenya. i dunno, mungkin tema kehidupan sang ayah yang memang sangat menyayangi putrinya bener2 bisa bikin gw tersentuh, dan juga let me tell u, akting si Mel Gibson sm sang putri emang menyentuh sekali.

well, biar gw jabarkan sedikit saja. one day, si ayah (THOMAS CRAVEN) ini menerima kunjungan dr sang putri (EMMA CRAVEN) yang sepertinya memang uda lama ga ketemu. kangen dong pasti?🙂 tapi ternyata ada yang aneh dari kelakuan si putrinya. dia terlihat ga sehat, muntah2, mimisan, dll. panik di malam hari, sang ayah berniat membawa si putri untuk mengunjungi dokter. tapi saat mereka baru saja keluar dr rumah, ada seseorang yang tiba2 aja menembak si putri. wow! asli kaget gw pas liat itu tembakan. pake shot gun gitu kayanya, mental aja si Emma dan tentu… meninggal. tanpa sempet bilang apa yang terjadi dan ada rahasia apa dibalik keanehan sikapnya. setelah itu, yah lo pasti bisa nebak kan? si ayah tentu ga rela gitu aja, terlebih kematian putrinya memang sangat misterius dan aneh, so… dengan segala cara dan upaya, dia mencari semua yang berhubungan dengan putrinya. untuk menuju ke 1 hal : PENYEBAB KEMATIAN SANG PUTRI.

secara singkat, film ini bukan hanya menceritakan tentang rasa sayang ayah kepada anak perempuannya, tapi juga ternyata banyak  tentang politik dan intrik, dengan korupsi dimana2, pejabat yang kaya ‘penjahat dirumah sendiri’, dan semua yang berhubungan dengan itu. miris deh gw nonton ini, kaya membayangkan adakah hal2 seperti ini di negara gw? i mean, korupsi jelas ada, pembunuhan jg jelas2 ada. tapi, adakah yang berani blak2an mengungkap? atau adakah yang berani mencari tau / mengejar kejadian yang sebenarnya? dan akhirnya, mengejar si orang yang seharusnya bertanggung jawab, hehe (rada muluk ya gw? well, i dont care).

Penasaran ga? hehe. secara pribadi, gw suka banget sama film ini, terlebih endingnya bagus dan memuaskan, walo ga masuk dalam kategori ‘happy ending’ buat gw…

selamat menonton!

Leave a Reply

