pake sendal itu = tidak sopan

gud evening, world… *berasa yg baca semua orang deh, haha

well, hari ini gw dateng sangat pagi ke kantor, ya… jam 9an itu sudah merupakan jam yg masuk kategori pagi di kantor gw, haha. secara engineer yg lain suka molor waktu kalo dateng *gw jg sk gitu kok*😉

anw, style gw ketika jalan dr kosan sampe kantor *dan jg pas lg kemana2 sebenernya* adalah cuek, dengan tangan masuk saku jaket (biasanya emang pake jaket trus), dan yg paling penting adalah memakai headset dengan mp3 gw play kenceng2. rada2 ga bagus sebenernya, buat keawasan dijalan, but i love it so much. rada sulit gw rubah karena apa? ya karena gw suka, haha. kalo suka, ya suka aja. ga mau gw rubah, karena rasanya enak aja bs denger musik kenceng sambil tetep bs liat2 dan merasakan udara sekitar, wuhuuu wush😉

well, ada yg mau gw share sebenarnya, pengalaman pribadi td pagi. gw kan melewati selasar beberapa jurusan seperti biasa. ga terlalu jauh sih, soalnya gw lewat gerbang kampus belakang. nah, saat gw melewati sebuah kelas, gw sengaja tersenyum pada seorang dosen (yg gw inget banget kalo dia dosen kimia gw di tingkat pertama —> dan gw sebel bgt sm ni dosen, fiuh). lalu, dengan senyum lebar, gw bilang ‘permisi, bu’

gw jalan dengan santai menuju selasar selanjutnya. sambil masih menyenandungkan sebuah lagu dan berlalalala… tiba2, bahu gw ditepuk sama seseorang mahasiswi berjilbab. dia bilang ‘dipanggil ibu itu’ sambil menunjuk ke arah ibu dosen yg td gw senyumin. well, gw orangnya ga suka mikir aneh2, makanya dengan santai gw nyamperin ibu itu, dan bertanya dengan sopan (sambil mematikan si mp3)  ‘ya bu, manggil saya? ada apa ya? maaf, td saya sedang pake mp3’. sebenernya gw smpet mikir sih ‘jangan2 dia inget pernah ngajar gw pas TPB dulu (TPB itu sebutan untuk tahun  pertama di ITB) ‘. tapi ternyata, gw salah. huaaaaaaaaaaaa! gw sadar gw salah karena ternyata dia bilang : ‘kamu kok pake sendal ke kampus?’ lalu disusul dengan ‘ga enak lho kalo keliatan mahasiswa lain….’ blablabla lalalalalala…

JRENG! JLEB! oh no!! *maaf saya lebay!😛

wow, aku speechless, hahaha. well, gw akuin, gw emang pake sendal *tp sendalnya cantik kok. dan emang ada yg salah ya dengan pake sendal disaat kita lg jalan? i mean, gw ad sepatu, gw simpen di kantor, sengaja emang buat kuliah dan kalo keluar2 kantor (rapat dll). dan sialnya adalah, kenapa gw di kritik saat itu. huh… *mau kesel tp pasrah* haha.

intinya gw sempet membela diri dengan blablabla, bliblibli… but, hey… coba diinget2 deh, sebaik-baiknya kita ngeles, akan selalu ga berguna kalo bukti ada di depan mata kan? haha…

itu pelajaran, teman. dan kalo lo tanya ke gw, apa gw malu or ga? gw jawab, gw ga malu. karena jujur aja, emang seumur hidup gw diajarkan nyokap untuk sopan ketika keluar rumah. dan pake sendal emang masuk kategori ga sopan buat nyokap gw. yg disayangkan adalah, ketika gw berniat sedikit saja untuk bersantai dan memanjakan kaki dengan kelonggaran sedikit, ada yg langsung menegur.

Fiuh, apa gw emang ga pantes untuk menggembel dan ber-style sedikit tidak sopan yah? hahaha… huuuuuu! ampun, bu😉 ini pertama kali kok, i mean it…

4 thoughts on “pake sendal itu = tidak sopan

  1. Sabar ya, Tia.. Kalo gw ditegur dosen, pasti merasa ga enak seharian. It’s not your fault anyway..

Leave a Reply

