my ‘Top 10 place’ that i love in Bandung…

Pagiiiiiiiiiiiiiiii…

gw lagi mengautis depan laptop, well ga tepat juga sih kalo gw bilang mengautis, gw masih sempet2nya ngemil, nelp, sms-an juga soalnya, hahaha. jadi mlm ini gw sibuk menyusun sebuah proposal penelitian. what a poor me! deadlinenya senin nih, dan gw masih bingung dengan metodoligi apa yang harus gw  tulis. somebody help me!!!😦

eniwei, ada postingan yang ga sabar mau gw post. emang belum beres sepenuhnya sih, makanya ini mau gw selesein, hihi.

gw lagi kangen sama refreshing. well, it kinda hard  (yeah, i mean it, really) for me this time, sibuk sama rutinitas sih. jd rasanya, kebayang aja kalo gw bisa sering2 mengunjungi tempat2 ini. tempat dimana gw bs enjoy banget kalo kesana. ya apalagi kalo bukan tempat : MAKAN, NG-AUTIS NGAPAIN AJA, BACA BUKU, KETAWA KETIWI NGERUMPI, NGELAMUN, BELAJAR (karena tempat wajar untuk belajar terasa sangat membosankan, haha). pokonya semua kegiatan yang ga monoton seperti terpaku depan laptop demi sebuah or beberapa deadline, hihi.

so, check these all mine :

1. Ngopi doeloe

ngopi1

gw yakin kalian semua yang pernah ke bandung tau tempat ini. yup, tentunya adalah cafe kopi. tempat asik buat nongkrong. sekedar mau cari tempat buat ngobrol, or ngapain aja. menu2 disini simpel sih, apalagi minumannya. apalagi kalo bukan : kopi, kopi dan kopi, hahaha. my fav one. makanannya juga lumayan kok. tp yg paling gw suka, tempatnya itu. berasa hommy aja kalo kesana. ditambah hot spot, it’s so perfect.

ngopi4

eniwei, mau tau menu fav gw? hmmm… banyak sih, hahaha. kalo minuman gw suka Machiato Caramel. atau mungkin yg frozen2 itu enak juga😀. makanan? uhmmm… kayanya suka2 aja semuanya (doyan apa gembul ya gw? hahaha🙂 ). eia, si bulat2 kentang itu jg enak lho, buat sekedar temen ngemil aja, hihi. ayo, tebak apa namanya?

2. Lisung

Nah, tempat fav ke-2 ini, letaknya sedikit ke atas, hehe. dia ada di dago atas. jadi, pertama kali gw kesana adalah saat… uhm, coba klik yg ini.

nah, kenapa gw suka tempat ini? tentunya karena resto ini menawarkan view yang oke banget. dengan harga yang ga terlalu mahal menurut gw. ya emang ga murah banget juga sih, hihi. coba liat gambar dibawah ini. keren kan?

lisung oh lisung...

lisung oh lisung...

Jendela itu adalah tempat favorit gw. pokoknya kalo kesana, entah kenapa, gw ngincer posisi disana😉. mungkin karena, dari sana gw bisa liat view kaya gini nih…

2270670571_6f70202d55

menu fav? uhm… Lasagna kali yah. sama hot chocolatenya. sluuuurrrpppp… hihi😀
3. Cafe Halaman

Yeah, dan kita melangkah ke urutan ke-3 *berasa lagi bawain acara tangga lagu deh gw, hahaha.

cafe ini adalah cafe yang letaknya di halaman *lho? hahaha… no no, i mean, cafe ini bernuansa halaman. jd emang settingnya halaman gitu, keren lah ide nya. setau gw, di bandung ini ada 2 cafe halaman. 1 di siliwangi, 1 lagi di PVJ. tentu yg di siliwangi lebih OK. kalo kalo di PVJ jd cafe PVJ namanya, bukan halaman lagi. hahaha…

menu? hmmmm… sop buntut bakar kayanya yang paling oke. kalo masalah menu emang tergantung kesukaan sih ya, hehe. tp beneran deh, sop buntut bakarnya eeeeeennnnnnnaaaaakkkkk buangettt!!😀 mau ngerasain? yuk2, kesono. kalo sempet, ajak2 gw yaaa… hahaha😛

4.The Tree house

ini dia resto yang lumayan baru di Dago. lokasinya sebelahan sama Ngopi Doeloe yg di jalan Hasanudin. and u know what? gw merasa tempat ini sweet banget. mungkin karena dalamnya ada nuansa2 blossom gitu kali yah? hihi…

sayangnya, rumah pohonnya kekecilan untuk gw naekin😛, huhuhu…

and btw, piring2 bertebaran sebagai hiasan di resto ini, gw bingung jg apa maksudnya, tapi gpp, toh itu terlihat cantik kok🙂

apa yg kurang? eia, menu!! wah, kalo disini gw belum bisa merekomendasikan, soalnya… resto ini seperti blm punya menu andalan, i mean, semuanya tampak sama aja disana *atau gw yg kurang jeli yah? hihi. tapi pancake nya oke juga tuh. monggo dicobaaa🙂
5.Warung Bu Lela

Lagi2, resto ini ada di dago atas. alamat lengkapnya apa yah? hihi. aku tidak tauuuuu… hahaha, maaf ya temans. pokoknya, disini lo bisa menemukan aneka macam baso dan kawan2nya. that’s why i really love this place. tp kalo kesini, susah akses sih. i mean, kalo ga punya kendaraan, rada ribet deh kesini, huhu😦 *aku ingin motorku balik ke banduuuunnnggg!! huaaaa… (rintihan hati yg kemana2 naik angkot, hihi)

eia, FYI, semua resto yang berlokasi di dago atas, sepertinya memang juga menjual view. nah, itu juga yang dijual sm resto ini. keren lah. like this!😀

6. Congo

ini dia, lagi2 salah satu resto yang berlokasi di dago atas. yes, for sure, ini juga kereeeennn sekali. view nya ga terlalu terbuka kaya Lisung sih, tp disini luaaaaaasssss banget. bisa maen bola deh kalian, hahahaha. i mean it, resto ini gede banget. dan kaya klasik dengan pernak pernik kayu dimana-mana. hmmm… gw rasa yg punya sedikit kebanyakan duit, hahaha.

CONGO... bener2 asri sekali, hihi. bau pohon banget ini tempat :) hihi

CONGO... bener2 asri sekali, hihi. bau pohon banget ini tempat🙂 hihi

gw kesana pertama kali sm … siapa hayo? hoho, ada lah pokoknya😛. dan disana lagi ada live band. live band nya keren juga, ga tau sih, itu buat permanen tiap malem2 weekend or cuma malam itu aja.

eia, sedikit info tambahan, kalo mau ke resto2 yang lokasinya di dago atas, jangan lupa siap2 bawa jaket ya, hihi. kalian PASTI akan kedinginan disana. surely😉

7. XXI Ciwalk

nah lho, yg ini kok rada ngaco yah? hahaha…

ga ah, buat gw ini tempat penting sekali, hihi. salah satu tempat tujuan kalo gw butuh refreshing. kenapa harus Ciwalk? karena itu mall terfav gw di bandung, hihi🙂

7319648_c29d9b2a11_o

apa ya yang bikin gw sukaaa banget sm tempat ini? tempatnya cozy banget sih menurut gw. ga kaya 21 BIP *ups, kok nyebut merk (emang lg ngomongin merk ya drtd! hahaha). ga ada yg special seperti resto2 sebelumnya, cuma aja tempat ini nyaman untuk didatangi terus-menerus dan sesering mungkin, hahaha.

8. KFC Superindo

yang ini tampak kurang special yah? hahaha…

FYI, KFC adalah fast food fav gw nomor 1, hihi. dan KFC superindo adalah tempat dengan banyak kenangan buat gw, hoho.

salah satunya adalah disini adalah tempat belajar gw sampe pol.sampe 5 jam kayanya nongkrong disono, sama temen2 kuliah gw.jadi kita2 cuma makan attack aja dari jam 3 sampe malem, hahaha. dan pas uda kelamaan, ada satpamnya yg melototin kita (oke, ga diusir sih, tp merasa terusir, hihi). uda aja, gw sm temen2 cabut dengan perasaan geli, hihi. dan gw berinisiatif untuk menulis ucapan terimakasih di sebuah tisu. tulisannya adalah : TERIMAKASIH, KFC. KAPAN2 KAMI DATANG LAGI YAAAAA…. MUAH2

dan kamipun melenggang kangkung dengan bahagia, ahay! lebaynya…🙂

9. Rumah Mode

dsc-0383every woman loves shopping. aren’t they? hehe… begitupun gw. gw suka belanja, asal itu ga disamakan dengan pengertian muter2 berjam-jam tanpa ada hasil ya. hihi… kalo yg itu gw rada ga suka. ngapain juga muter2 kalo ga dapet hasil. window shopping mah ga banget lah buat gw, hahaha.

Rumah Mode ini adalah salah satu FO di bandung yg ruammmeeeee banget. ckckckck… heran gw, ini tempat kok uda digedein segede gitu msh aja penuh sesak *lebay lagi deh gw, haha.

awalnya ini tempat terlihat seperti memang HANYA tempat belanja.tapi makin kesini, makin jelas aja kalo si ownernya seperti menginginkan ini jd wisata keluarga. entah niatnya dibikin mini or ga ya, hihi. intinya, ini FO seperti telah disulap jd arena wisata keluarga. didalamnya tuh ada macem2. resto, tempat spa, salon, apalagi ya? lupa gw, hahaha.

1019413270_dc1fd44a13

1774838027_82a967cebadsc-0386settingan kaya gambar2 diatas lah yg bikin gw betah untuk berlama-lama ada disini, hehe. walopun sebenernya, ada saat2 dimana gw BT pisan menunggu sang nyokap yang dengan sangat2 perkasanya melanglangbuana didalam selama berjam-jam. oh come on, Mommy. don’t u know we still have another place to go? huhu… jd akhirnya, selain pasrah dan berdoa (hahaha… ) gw suka keluar jalan2 mencari udara segar. hihi… kalo bawa buku, menunggu dilular 1 jam pun ga masalah buat gw🙂

eia, 1 info tambahan, baju2 yang ada disini, menurut gw oke2 banget. dibanding FO2 lain di bandung ya🙂
10. Kedai Mie Dago

Yeah, i love noodles, hehe. ini adalah tempat makan sederhana yang makanan  mie nya oke *untuk ukuran mie di bandung ya, hahaha. soalnya, setau gw, mie ayam di bandung jarang banget ada yang enak. kalo di jakarta dan sekitarnya kan banyak banget tuh. nah, kalo disini kok ya rada susah mau nyari mie yang enak. dan betapa bahagianya gw ketika menemukan resto ini. yeah!!😀 perpaduan yg tepat antara makanan dan tempat yg sederhana tp nyaman🙂

KedaiMieDago1menu?? ya mie dong pastinya, hihi. tp emang ada menu2 lain semacam nasgor dan kawan2nya. hehe… pokoknya resto ini cukup nyaman lah buat yang doyan mie tapi mau makan di tempat yang cozy😉

so guys, itulah sedikit jalan2 kita ke tempat2 fav gw, hahaha isinya kok ya resto semua yah?😛. gpp, kan bandung emang tempatnya kuliner, hihi.

PS : semua foto disini gw ambil dr berbagai sumber *maklum, ga punya foto sendiri, hahaha😀

2 thoughts on “my ‘Top 10 place’ that i love in Bandung…

  1. hua….. LISUNG KEREEEEEEEN BANGET! ya, ada angkutan umum untuk akses ke lisung itu gak? coz sepengtahuan gw c gak ada, paling banter ada ojek or taksi kali yah. Pas kemaren jln2 ke bandung, dago pakar itu salah satu tujuan wisata gw, tapi ada insident yang bikin gw gak nyampe sana, cuma nyampe dago bawah doank, tepatnya pasar simpang. Kpn2 mau liburan ke bandung lagi, mau memuaskan hasrat yg gak kesampaian itu (temenin yah? he..he..). Coba deh mampir ke blog q trs baca Catatan Perjalanan q selama di bandung.

Leave a Reply

