D.I.E.T… Oouuch!!

selamat malam hadirin sekalian, hahaha… sorry2, gw lg sedikit butuh hiburan buat membuyarkan kepenatan di kantor, hihi. kerjaan lg banyak2nya [dan kapankah kerjaan itu menjadi sedikit? jawab sendiri aje deh, hahaha]

eniwei, gw merasa berat badan gw bertambah. Waaaaaaaaaaa!!! tidak boleh dibiarkan berlangsung terus nih. yg gw bingung, kok bisa yah begitu?? perasaan [perasaan doang kali yah? hehe], makan gw normal, ga kebanyakan [kecuali kalo seharian ga makan, hihi], ga sering2 banget, juga ga membabi buta. gw inget2 lagi, apa ini ada hubungannya sama kebiasaan ngemil kalo lg depan laptop yah? tangan gw berasa jd banyak aja gitu kalo lg depan laptop [baca : meng-autis dengan belasan window kebuka dan mayoritas adalah file kerjaan, ouch]. 2 tangan mengetik [kebiasaan gw emang gini, 1 tangan berasa cm garuk2 keyboard doang soalnya, haha], tangan tambahan bs aja ambil minum, lalu tangan tambahan yang lain bisa juga mengambil cemilan di jarak yg entah berapa meter di sekitar gw, hahaha. well, mungkin gw sedikit berlebihan disini, tp asli deh, kalo lg lembur, bawaan nya ni mulut ga bs diem. pengen nguyah apa gitu. trus aja gitu sampe ga terasa itu akan membuat gw menjadia menggembul seperti sekarang. lalalalala… semoga aja ga menuju obesitas. ooohhhh tidaaaaaaaakkkk!!!!

well, gw BENCI DIET. hahaha, itu seperti perampasan hak makan2 enak buat gw. huhuhu… inget dong kalian, kalo gw suka makanan tidak sehat seperti ayam KFC, Pizza, dan kawan2 sebangsanya?? inget dong? inget kan? guuuddd😉, hihi. naaahh, itu dia, kenapa selama ini gw sangat2 ga suka sm yang namanya DIET. gw sih dr dulu cuek aja, mau gendut kek, kurus kek [sayangnya kalo kurus, cm pas gw balita aja, yg mana gw uda lupa  hahaha], tapi kalo buat kesehatan, hmmm…. perlu gw tinjau ulang lagi, jangan2… diet itu emang ada gunanya?? kan kalo bagus, kenapa jg ga dilakukan?

D.I.E.T… —> OUCH!! berasa nightmare deh, hahaha

ada beberapa info tentang diet sehat yang gw yakin beberapa diantara lo uda sering tau, denger, baca, lihat, atau mungkin sekedar curi2 denger dr temen2 yang mengeluh [deuuhh, ngeluh karena ga kuat yah? hahaha] karena ga kuat diet, hehe. mari gw rangkum info tersebut, sesingkat mungkin, biar bacanya ga bikin eneg, hahaha. see mine…

1. Membatasi konsumsi satu kelompok makanan tertentu seperti hanya mengonsumsi buah dan sayur saja juga tidak sehat. Karena tubuh akan kekurangan zat lainnya yang diperlukan seperti protein, karbohidrat, dan lainnya. Oleh karena itu, diet dengan buah-buahan juga harus diimbangi asupan nutrisi lainnya.Nah, gw dapet info, tentang 10 buah2an yang kira2 pas buat menu diet : apel, stroberi, pisang, melon, jeruk, mangga, kiwi, pllum, anggur, nanas. wew, pilihan terakhir kok ngeri yah? hehe… *buat gw lho

2. Jangan berpikir untuk ga sarapan pagi. duh, plis deh kalo yg ini, justru ini kan asupan yg sangat2 penting buat badan lo.  Dan dengan sarapan, itu bisa menghindari badan kita dr kelaparan dan mengkonsumsi makanan ringan mengandung gula. ya kan?

3. Jangan memperbanyak makan salad. helllooo, bisa aja sih, asal itu emang pure sayur or buah aja, hehe. coba inget2 lagi apa aja kandungan dari si sahabat salad yaitu hamburger. hoho..

4. say no to : prefer juice than fresh fruit. ow ow, jus itu banyak kalori lho, guys. which is GULA. so, kayanya mendingan langsung makan buahnya aja langsung, kec lo yakin kalo jus lo ga pake gula –> bayangkan coba gimana rasanya? hahaha

5. Jangan kurang minum air mineral. mau tau detailnya? klik ini [kalo gw yg bikin, bisa tambah panjang nih postingan, hehe]

6. Kurangi mengkonsumsi kopi. kenapa hayo? ini nih alesannya : Terlalu banyak kaffein mendorong pankreas mengeluarkan lebih banyak insulin. Ini akan menurunkan kadar gula darah, membuat kita lapar dan cenderung lebih banyak minum kopi lagi. [sekedar info tambahan, kopi juga bikin kita jd beser kan? males juga bolak balik trus ke toilet, hahaha.

7. Kurang tidur = ga mempermudah program diet. sering denger ‘wacana’ kalo kurang tidur itu bs bikin kurus? atau kebalikannya? coba baca yg ini dulu. nah, dr situ kalian bisa tau kan? atau mungkin ada gambaran kalo ga semuanya itu bener. kurang tidur ga juga bs mendukung program diet kalian, hehe. itulah kenapa, kalo sering bergadang kaya gw, gw jadi lebih gampang laper. sedikit2 pengen ngemil. duuhh.. apa gw minta ‘tambahan dana’ aja ya sama kantor, buat mendukung program diet gw ini? kan kantor jg harusnya turut bertanggung jawab, hahaha… *naon sih gw?😀

point2 selanjutnya, coba ditanya aja ke Om Google, gw uda mulai nguap2 nih, hehe. maaf ya guys, ga bs kasih info lebih, maybe next time, hehe. gw aja ini menyempatkan nulis disela-sela kerjaan yg menggila. yaahh, doakan saja semoga gw bisa KURUS dalam waktu singkat, hahaha *mimpi aje lo😛. ga, bukan kurus, tp mengurangi sedikit angka di timbangan berat badan, biar ga shock lagi kalo ngeliat, hahaha.

well… semoga bermanfaat, sedikit ataupun banyak. amien…

nite2, guys. cu around…😉

4 thoughts on “D.I.E.T… Oouuch!!

Leave a Reply

