Chat with GOD

Message: *BUZZ..!

TUHAN:
Kmu memanggilKu ?

AKU:
Memanggilmu?
Tidak.Ini siapa ya?

TUHAN:
Ini TUHAN.
Aku mendengar doamu.
Jadi Aku ingin berbincang2 denganmu.

AKU:
Ya,saya memang srg berdoa,hanya agar saya merasa lebih baik.
Tapi sekarang saya sedang sibuk,sangat sibuk.

TUHAN:
Sedang sibuk apa? Semut jg sibuk.

AKU:
Ga tau ya.
Yg pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun.
Hidup jadi seperti diburu2.
Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.

TUHAN:
Benar skali.
Aktifitas memberimu ksibukan.Tapi Produktifitas memberimu hasil.
Aktifitas memakan waktu, Produktifitas membebaskan waktu.

AKU:
Saya mengerti itu.
Tapi saya tetap tidak dapat menghidarinya.
Sebenarnya,saya tdk mengharapkan Tuhan mengajakku chatting spt ini.

TUHAN:
Aku ingin memecahkan masalahmu dengna wkt, dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium yg lebih nyaman untukmu drpd mimpi,misalnya.

AKU:
OK,sekarang beritahu saya,mengapa hidup jd bgitu rumit?

TUHAN:
Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja.
Analisa-lah yg membuatnya jd rumit.

AKU:
Klo bgitu mengapa kami manusia tdk prnh mrasa senang?

TUHAN:
Hari ini adalah hari esok yg kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa.

Mrasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tdk prnah merasa senang.

AKU:
Tp bagaimana mungkin kita tdk khawatir jk ada bgitu banyak ketidakpastian.

TUHAN:
Ketidakpastian itu tdk bisa dihindari. Tp kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AKU:
Tp,begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian.

TUHAN:
Rasa Sakit tdk bisa dihindari,tp Penderitaan adalah sebuah pilihan.

AKU:
Jika Penderitaan itu pilihan,mengapa org baik slalu menderita?

TUHAN:
Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang baik tidak melewati rintangan,tanpa menderita.
Dengan pengalaman itu,hidup mreka menjadi lebih baik bukan sbaliknya.

AKU:
Maksudnya pengalaman pahit itu bguna?

TUHAN:
Ya.
Dari segala sisi,pengalaman adalah guru yg keras.
Guru pengalaman memberi ujian dulu,baru pemahamannya.

AKU:
Tp,mengapa kami hrs melalui smua ujian itu?
Mengapa kami tdk dapat hidup bebas dari masalah?

TUHAN:
Masalah adalah Rintangan yg ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental
Kekuatan dari dalam diri bisa kluar dr perjuangan & rintangan,bukan dari berleha2.

AKU:
Sejujurnya ditengah segala persoalan ini,kami tidak tahu kmana harus mlangkah

TUHAN:
Jika kamu melihat ke luar,maka kamu tdk akan tahu kemana kamu melangkah.
Lihatlah ke dlm.
Melihat ke luar,kamu bermimpi. Melihat ke dalam,kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan. Hati memberimu arah.

AKU:
Kadang2 ketidakberhasilan membuatku menderita.
Apa yg dpt saya lakukan?

TUHAN:
Keberhasilan adalah ukuran yg dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yg dibuat olehmu sndiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan trasa lebih memuaskan drpd mengetahui bahwa kau sdg berjalan.
Bekerjalah dgn kompas,biarkan orang lain bekejaran dengan wkt.

AKU:
Di dalam saat2 sulit,bagaimana saya bisa tetap termotivasi?

TUHAN:
Slalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,drpd msh brp jauh saya hrs berjalan.
Slalu hitung yg hrs kau syukuri, jgn hitung apa yg tidak kau peroleh.

AKU:
Apa yg menarik dr manusia?

TUHAN:
Jika menderita,mereka btanya “Mengapa hrs aku?”.
Jika mereka bahagia,tdk ada yg prnh btanya “Mengapa hrs aku?”.

AKU:
Kadang saya bertanya,siapa saya,mengapa saya disini?

TUHAN:
Jgn mencari siapa kamu,tp tentukanlah ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini. Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian,tp sebuah proses penciptaan.

AKU:
Bagaimana saya bisa mendapat yg terbaik dlm hidup ini?

TUHAN:
Hadapilah masa lalu-mu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini dgn keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

AKU:
Ptanyaan terakhir.
Seringkali saya mrasa doa2ku tdk dijwb.

TUHAN:
Tidak ada doa yg tidak dijawab.
Seringkali jwbnnya adalah TDK.

AKU:
Terima Kasih Tuhan atas chatting yg indah ini.

TUHAN:
Ok.Teguhlah dalam iman,dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan,bukan masalah untuk diselesaikan.
Percayalah padaKu.
Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

cara untuk hidup.

PS: whew…panjang yah? hehe… tapi keren. seandainya emang ini nyata🙂

Leave a Reply

