Semuanya bisa berawal dari sini… 18 April 2009

malem2 gini entah kesambet apa (hehe, kaya yg jarang ngeblog aja bahasa gw :P), gw mau cerita sedikit (cm sedikit ya, jd jangan kecewa kalo emang beneran sedikit, dan ga bole protes kalo ternyata malah jd banyak! lha? hahaha), gw mau posting tentang hari bersejarah dalam hidup gw…

18 April 2009, Sabtu…

yeah, uda sempet gw posting kan tentang hari bersejarah itu kmaren2 setelah gw sidang TA? iya, jd sabtu kmaren adalah hari wisuda s1 gw. huhuw, secara umum sih, rasanya menyenangkan. well, emang sih, ga bs cuma dideskripsikan dengan 1 kata, hehe. mari gw ceritakan sedikit ya…

jumat malam, yaitu malam sabtunya, disaat gw seharusnya merasa excited buat hari penting besok, gw malah ga semangat menyambut besok. entah kenapa ya? ada apa sm gw? hehe… dan malam itu juga, gw ga bs tidur dengan cepat. sedangkan ortu gw sudah dengan lelapnya tertidur, huhuw. alhasil, apa yg gw lakukan coba? FB-an ditengah keadaan gelap gulita. hahaha… ampun deh. demi bonyok yg ga bs tidur dengan lampu menyala, gw rela deh, hehe. asal bisa killing time daripada ngelamun yg ga2, hoho. salah satu yang bikin perasaan ga enak adalah kenyataan kalo gw ga berhasil mendapatkan undangan tambahan buat kk, suaminya, dan pacar. hiks…sedihnya gw. dengan kenyataan kalo kk gw uda bela2in ke bandung dalam keadaan hamil dan ga bole kecapean, gw sedih aja😦

paginya, gw bangun tepat jam 4 pagi. itu sudah sangat terlambat sepertinya, karena gw uda booking salon buat jam 04.30 (agh, kenapa sih kalo mau ke acara beginian kudu ke salon? ga suka! ribed bin repot😦 ). sementara itu, fyi aja sih, nyokap gw uda bangun dr jam 1 pagi (whew, jelas aja, lawong nyokap uda tidur jam 8 mlm, huhuw, sedangkan gw jam12 baru bs ngantuk, hiks). ga adil memang, karena sebenernya emang gw yang harus ke salon, tp nyokap yg cerewetnya minta ampun. hmm…seandainya aja boleh dandan seadanya ke acara kaya gitu, gw yakin gw bs jadi pusat perhatian karena ke-‘biasa’-an gw, whahahaha… (jd itik buruk rupa dlm kecantikan cewe2 lain tampak seru, hihi)

kejadian ga menyenangkan terjadi pula di salon. duh2, hari penting macam apa ini, pikir gw. mata kurang tidur, badan ga fit, perasaan ga excited, dan salon pun mendukung keBTan gw dengan ketidakprofesionalannya. lengkap sudah rasanya semuanya untuk gw caci maki, hehe. jadi, di salon itu, intinya sih, setelah dateng kesana, gw disuru nunggu a.k.a mengantri dengan santai (menurut bahasa mereka, sedangkan menurut gw adalah ‘woooooyyyy lo tau ga hari ini sepenting apa dan uda jam berapa sekarang?’ agh! sumpe, marah2 mulu gw). sebenernya, gw sangat mendukung gerakan ‘mengantri’. tapi ya, inilah letak ketidakprofesionalan mereka. kalo emang yang dilayani adalah menurut siapa yg datang lebih cepat, kenapa jg mesti ada booking membooking?? kan tinggal suru aja orang2 yang mau booking untuk datang di hari H paling cepet supaya bisa lebih cepet jg dilayani. ya kan? masuk akal ga alasan gw yg satu ini? hmmm… dasar deh! namanya jg beginian, selalu ada aja yg bisa bikin emosi…😦

okey, next step, gw sampe kampus paling pagi diantara wisudawan yang lain, hoho, tumben amat, haha. ada lagi nih yg bikin aneh, kata panitia, para wisudawan ga bole masukin mobil ke sabuga kalo ga punya tanda parkir A or B. ahh… diskriminasi sekali (iya, mayoritas emang cm dpt tanda parkir C sih), dulu2 aja bole kok masuk, kan cape bow pake high heels tp jalan kaki (walo cm dr atas situ sih). akhirnya, gw dianterin panitia jg smpe sabuganya, hoho, dengan sedikit merajuk tentu.

sampe sabuga, emang msih sepi yah, haha. cuma ada beberapa panitia yang hilir mudik disana sini. uhmmm, lagi2 gw ketemu yg beda di wisudaan kali ini. ga bole pasang baligho gede!! ahh, ga asik, sepi jadinya penampakan si basecamp HMS. huhu…kurang gahar gitu kalo ga ada baligho si om, hihi. Dia ada sih, tp letaknya jauh disana, bukan di tempat biasa😦.

ini dia baligho si Om... ah ga ada lo ga seru Om, hehe

ini dia baligho si Om... ah ga ada lo ga seru Om, hehe

Kreshna-Eric-gw-Alder (wow,2 pasangan TA lg reunian, whahaha)

Kreshna-Eric-gw-Alder (wow,2 pasangan TA lg reunian, whahaha)

eniwei, proses sidang wisudaan sebenarnya bs jadi salah satu proses yg sedikit membosankan (ups, ampun pak Rektor hehe). tapi, coba kalian liat situs itb yang ini. persembahan ITB bagi masyarakat sounds great, hehe.

eniwei lagi, hehe. sudahkah kalian tau tentang penghargaan terakhir dr temen2 HMS kepada para wisudawannya? hehe, ngebayanginnya aja gw ngeri kmaren2. yeah… emang semerikan itu sih, tapi… itulah letak seninya. kalo buat gw pribadi, apa ya? ga siih, ga knp2, sakit sih pasti iya dong, tp semua itu yah dinikmati saja, haha. entah apa kata yg cowo2 yah, gw kan ngomong gini secara badan gw ga sesakit badan mereka, hoho.

keluar dr sabuga sekita jam14 dan kita semua diharuskan mengganti pakaian dengan baju yang sudah disiapkan panitia wisuda (yah, nanti jg kalian bisa liat deh ya, hehe. u’ll get a pic of mine).untung buat yg cewe, kami jg diharuskan (atau cm diperbolehkan yah?) memakai jaket HMS (yg tebel itu) hahaha, buat anti ‘peluru’ tuh, lumayan! dan singkat cerita, kami semua di angkut (tunggu2, angkut terdengar aneh. mungkin gw ganti dengan di arak2, hahaha) dengan mobil tronton. ok, ini dia gambarnya…

bisa baca tulisan itu? hoho... Ampun!!

bisa baca tulisan itu? hoho... Ampun!!

Tronton...ngeng...ngeng... diantara beberapa teman2 gw yg terdiam sambil berdoa semoga dia tabah menghadapi gebukan massal itu, hihi

Tronton...ngeng...ngeng... diantara beberapa teman2 gw yg terdiam sambil berdoa semoga dia tabah menghadapi gebukan massal itu, hihi

well, itu dia gambar kami beserta si tonton, hoho, muka gw terlihat nyempil tuh, keliatan ga? haha. eh, kaos yg gw janjiin gambarnya ga jelas yah? coba liat yg ini…

itu dia kaosnya, no parcok, haha. depannya kaya judul lagunya Michael Heart, apa hayo?

itu dia kaosnya, no parcok, haha. depannya kaya judul lagunya Michael Heart, apa hayo?

yeah, foto itu mungkin terlalu dini gw keluarkan, hehe, soalnya disitu justru kita semua lg istirahat setelah bertempur dengan air, tanah, rumput, koran, dan massa, haha.

well, gw belum sempet cerita perjalanan arak2an nya yah? hehe. sedikit aja yah gw ceritain. jadi, dr sabuga sampe gerbang kampus gajah buntet (oh, kangen sekali gw menyebutmu seperti itu ITB ku, haha), para wisudawan di arak dengan si tronton itu. siapa yg ngarak? junior2 gw which is para panitia yang berlari2 kecil di depan dan di belakang tronton. mreka jg berlari2 besar sih kalo perlu (haha, istilah yg aneh). beberapa meter sebelum sampe gerbang ITB, ada kerusuhan terjadi. ah…si tambang nih rese bgt deh. cari ribut aja. merah sm ijo kok ga bisa akur yah? whew… perkelahian selalu bs dimulai dengan or tanpa alasan buat mreka. merah=mudah marah sepertinya cocok sekali, hihi. huhhh…gregetan deh gw. rusuh lah waktu itu… lihat gambar di bawah ini ya…

lokasi yg td gw bilang. RUSUH suh deh, whew... ngeri!!

lokasi yg td gw bilang. RUSUH suh deh, whew... ngeri!!

yhaaaiiii, jadi jadi, seinget yg gw bisa inget (hehe), kejadian sesampainya di gerbang itu emang rusuh bgt. sampe akhirnya kami semua turun dr si tronton, massa HMS uda terlihat ‘laper’. ah, makan dulu lah kalian! hahaha… coba lihat baik2, itu lintingan koran kok tampak seperti pedang samurai yah? whahaha, ngeri sekali…tradisi ya tradisi, mau apa lagi kan? hehe. dendam ga dendam, kami emang uda nasibnya harus digebuk sm lintingan koran itu, hihi. kira2 setelah turun dr tronton itu, gw sm temen2 diharuskan jalan jongkok (oh no, ini yg paling bikin gw males, huhu). untungnya ga jauh2, kalo ga, keram deh kaki gw, hahaha.

abis berjalan jongkok itu, gw sm beberepa temen cewe berlari2 menuju lokasi PERANG AIR. oh well, gw ga tau kenapa gw bisa2nya lari di tengah kerumunan massa. ini pasti ikut2 aja sm yg lain deh, whahaha. jadi, wisudawan cewe kmaren cm ada 5 termasuk gw, dan kita ber5 semuanya kabur dr kerumunan itu dan malah menuju ke tempat perang air, hehe. lokasi perang air juga ga bs dibilang ga rusuh sih, justru disini jg rusuh. uda ga bisa liat deh mana yg mau ditimpuk, mana cewe, mana cowo, mana massa, mana wisudawan (ini buta apa kelilipan yah? hahaha). rusuhnya perang air, bisa dilihat di gambar ini nih…

Rusuuuuuuhhhh!! Air berasa batu, hahaha

Rusuuuuuuhhhh!! Air berasa batu, hahaha

Yeah, setelah perang air, jangan harap penderitaan gw sm temen2 berakhir, haha. abis itu masih ada 1 sesi lagi, yaitu… apa yah namanya? whahaha. anggap aja itu bonus penderitaan menjelang hengkang dr kampus ini, hehe. yah intinya, semuanya ini bernostalgia sm kejadian2 Ospek dulu. tp kalo dulu, mana cengengesan pas dipukul2in, hahaha. ada juga pada meringis kesakitan😛. sit-up, push-up, jalan jongkok, sit-up berantai (matilah kalo semua nya segembul gw, hahaha, berat bo angkatnya :D).

oh, bagian yg paling ga gw suka, yea.. jalan jongkok, hihi. dan disini sepertinya ada yg teriak 'dek, kau kok jd jelek lagi?' whahaha... ampun,Bang

oh, bagian yg paling ga gw suka, yea.. jalan jongkok, hihi. dan disini sepertinya ada yg teriak 'dek, kau kok jd jelek lagi?' whahaha... ampun,Bang

itu gw? bukan2, gw kan ga sedekil itu, whahaha... (sstt, iya itu gw!)

itu gw? bukan2, gw kan ga sedekil itu, whahaha... (sstt, iya itu gw!)

sudah cukup kah? hehe, panjang jg yah cerita gw, hahaha. nah, selesai semua proses pembantaian, kita dikumpulkan di suatu tempat di depan HMS (itu gambarnya yg di awal gw bilang terlalu dini, hehe).

gimana gimana? ngerasain pegelnya ga kalo cm baca aja? hihi. smpe gw nulis ini, msh berasa aja nih, hahaha… yah, kalo msih kurang, baca yg ini juga deh. tp ini wisuda oktober 2008, seengganya, prosesnya mirip2 lah, kan td gw uda bilang TRADISI THING😀

okey, udah ah, cape jg. ini tulisan berhari2 gw anggurin, hoho. mulai menulis dr malam 2 hari setelah tanggal 18 dan baru gw post sekarang, hmmm… harusnya hasilnya ga mengecewakan, hoho.

Selamat Wisuda teman2, selamat menempuh kehidupan baru, kehidupan yang sebenarnya, hehe…

daaahhh…

6 thoughts on “Semuanya bisa berawal dari sini… 18 April 2009

  1. haaaa akhiirrnyaaa posting jg yg ini🙂
    ud ditungguin dr kmrn2
    selamat menempuh hidup baru **brasa nikahan deeh loo😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s