Sedikit kenangan tentang Yogjakarta dan Cirebon

Kenapa tiba2 mau cerita tentang ini ya? hehe…

semuanya berawal ketika disuatu malam gw iseng2 liat2 foto2 travelling saat kesana (Yogja, red)

Kalo diitung2, kayanya gw emang baru 3x kesana🙂

pertama : waktu gw kelas 3 SMP, acara perpisahan gitu deh. Hmmm…ga terlalu berkesan sih, kecuali banyak temen2 cowo dr kelas lain yang curi2 moto gw dr jauh (asli, ga bgt deh, berasa paparazzi aja mereka). skip that moment, hehe karena ga banyak jg yang gw inget dr jaman2 itu😛

kedua : waktu gw sm temen2 sekos sengaja liburan kesana. kita ber 7 (gw, Lulita, Hita si pemilik kos, Lia, Sunu, Mery, sm Eric yang emang nyasar, hehe). kadang2, untuk memulai sesuatu yang besar, emang ga perlu direncanain kan yah? hehe. kaya kasus perjalanan kesana aja. jadi ceritanya, semuanya berasa ga diplanning, whew…perjalanan sejauh itu ga di planning?? hebat surebat deh, heu…

awalnya gw diajak untuk maen2 ke daerah Cirebon which is disana adalah kampung halamannya si Sunu. gw yg emang belum pernah kesana, sumringah sekali ada momentun yang memberi kesempatan gw untuk jalan2 kesana, hehe. jadi, dengan persiapan seadanya, gw meng-iya-kan ajakan mereka.

kita ber 7 berangkat pake mobilnya Hita (Pregio kalo ga salah, yang mana sering dipake sama travel2, hehe. thanks to her, mobilnya lega bow). sampe2 di cirebon malem2 banget kalo ga salah, apa udah pagi yah? lupa tepatnya sih gw, yg jelas, sampe2 rumah sunu gw ma anak2 langsung disambut dengan makan malam yang mak nyusss, hehe.

eniwei, ini mau gw singkat ga yah ceritanya? hehe. kayanya agak kepanjangan kalo detail gw ceritain😀. singkat cerita, sebuah ringkasan pendek untuk kota cirebon adalah, uhmm… ga banyak yg gw inget sih (secara cuma 1 malam doang disana), kota ini terkesan sepi deh, dan terlihat agak rapi (tentunya kalo dibandingin sm Jakarta yang bagian berantakannya ya, hehe). makanan khas kota ini namanya nasi  jamblang. whew…gw pikir kaya apa gitu. cm nasi dibungkus daun (yg katanya itu daun jati).waktu gw sm temen akan berangkat menuju yogja dr cirebon, kita sengaja menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu tempat jualan nasi jamblang yg katanya terkenal enak. apa mau dikata, itu tempat tutup, huhuw. akhirnya daripada ga nyobain sama sekali, kita2 makan aja deh tuh di tukang jualan nasi jamblang yg ada di pinggir jalan dan entah gimana rasanya, hehe. Fyi, nasi ini sebenernya nasi biasa aja sih. cm nasi putih yang lauknya jg biasa, such as goreng tempe/tahu, ikan2 kecil (mujair mungkin), sambel, dan macem2 lauk lainnya. sayangnya, pada saat gw sm temen2 kesana, lauk yang dijual sm ibu2 penjualnya uda tinggal sedikit. jadi aja rasanya ga puguh, ga ngalor ga ngidul (okey, dalam bahasa indonesia berarti ga jelas gitu rasanya). ya begitulah nasi jamblang. mungkin kalo gw sm temen2 nyobain di tempat yang beneran enak, bisa2 gw ketagihan buat maen lagi kesana, hehe.

akhirnya kita semua meluncur ke Yogja. hhhuuuuuwww…kita semua buta bgt deh sm jalurnya. si pak supir yang jelas2 bilang ‘saya tau kok daerah Yogja dan jalan kesana’ malah juga akhirnya ngaku kalo dia ga apal. Arrrghhhh!!! ampun deh. alhasil dengan bantuan peta (yg versi tiap lebaran dikeluarin sm Telkomsel itu tuh), salah satu tmn gw jd guide nya, untung aja bukan gw, gw dudul bgt kalo soal peta, hehe jadi malu🙂

lebih gw singkat lg yah, hoho. pas sampe Yogja, kita semua nginep di rumah Tantenya Sunu (wah, sakti bgt nih si Sunu, ngasi tebengan tempat tinggal terus, hihi). dan seperti biasa, setiap hari adalah jalan2, yeah! tempat yg selalu dikunjungi oleh para pengunjung Yogja adalah Malioboro (bener ga gw?). iya sih, bukan cuma itu tempat yang asik, tp setau gw, orang2 yg kesana pasti nyempetin ke malioboro, hehe. gw sm temen2 jg sempet ke Borobudur, hehe.

ini dia nih, 7 orang, eh cm 6 yah? gw tau... si Mery lg motoin, hehe :P

ini dia nih, 7 orang, eh cm 6 yah? gw tau... si Mery lg motoin, hehe😛

kalo ini, si eric yang ngilang, hehe...

kalo ini, si eric yang ngilang, hehe...

uhhmmm…ada yg lebih penting nih. mau tau?? hoho… jadi jadi, gw sm temen2 juga sempet ke Keraton Yogja,hehe. excited bgt sih ga, cm yah itu iseng2 aja (abis ga tau mau kemana lagi, hahaha). kita kesana udah kesorean seinget gw, karena paginya ke Borobudur trus siangnya ke Malioboro. ga ada yg terlalu gimana2 sih dr kunjungan ke Keraton itu, biasa bgt malah. cumaaa… yg luar biasa adalah kunjungan selanjutnya (yg mana uda menjelang malem). kita semua awalnya duduk2 manis aja di lapangan deket Keraton itu sambil makan jajanan disitu dan ngeliatin gajah yang lucu, hehe. trus tiba2, mata gw tertuju ke arah orang2 yang terlihat seperti ga tau arah (okey, to the point aja deh, mereka itu nutup matanya sambil jalan, hebat yah! hihi). gw awalnya bingung dengan sebuah pertanyaan ‘ngapain itu orang kelakuannya begitu?’ hoho… sampai ada seorang bapak2 yang ngejelasin. jadi disana ada 2 pohon (keramat kayanya, gede bgt sih), kalo siapapun yang berjalan sambil menutup matanya ke tengah2 diantara 2 pohon itu (dan harus lurus ya), keinginan orang tersebut bisa tercapai. Ahh…musyrik bgt ga sih?

hmmm…gw adalah tipe orang yang ga terlalu percaya sm yang gitu2an, pada kenyataannya gw ga minat sih untuk nyoba. tapi temen2 gw sepertinya penasaran jg. yah…mau ga mau, ikutan jg deh saya, hehe. akhirnya kita smua nyobain itu kegiatan yg gw bilang ‘kurang kerjaan’. and u know, ada aja orang yang nyewain penutup mata, hahaha.. penting abis yah? hihi…

singkat cerita (ayo itung, uda berapa kali gw nyebut kata2 itu? :P), gw berhasil melewati kedua pohon itu, walopun ga lurus2 banget sih, tp yang penting gw masih masuk di antara 2 pohon itu, hehe. hhmmm…apa ya permintaan gw saat itu yang biar dikabulin? hehe… no! emang ga ada. orang gw cuma iseng, hahaha…

eh eh, btw, itu pohon emang serem bgt deh, hiiyyy…denger2 sih ada harta karun dibawahnya. dan ga ada yang berani ambil itu, iya lah, uda ngeri kena kutuk duluan, hehe…

duh, uda panjang ya cerita gw, hehe. pamit ya, mau ngabuburit, hehe. menunggu magrib tiba, gw kan lg puasa sunah hari ini😀

cu guys… Daaaahhhh

2 thoughts on “Sedikit kenangan tentang Yogjakarta dan Cirebon

  1. hueeenngg…jadi inget nih..hiks hiks. sedihnya…
    baidewei Ti, gue emang sakti kok! hohoho…..
    *jumawa*

    jadi inget, dulu kita semua lurus ya nembus pohonnya? eh kecuali Luli deng. Iya ga sih? Sampe diliatin orang2 gitu, pada mupeng..
    *tambah jumawa*

    hayo Ti, kita holiday dadakan lagi..:p

Leave a Reply

