jadi ternyata cowo itu ‘begitu’ toh…hmm..

cowo emang makhluk yang selalu aja dianggap aneh sm kaum hawa. bukan aneh mungkin ya, tp karena mereka punya pola pikir yg beda sm cewe. ya namanya juga beda jenis, masa mau sama2 aja semuanya, hehe…

dr semua buku psikologi yg gw uda pernah baca, cowo dan cewe emang suka berkebalikan. serba berkebalikan dlm sesuatu (ya mungkin ga semuanya sih), tp overall gitu…

dibawah ini adalah artikel dr blog seorang teman dan komentar2 gw tentang sikap2 cowo yg selama ini terkadang suka salah diartikan sm kita (baca:cewe2) hehe…

emang sulit sih, untuk mengerti suatu sikap yang sepertinya ga logis buat kita untuk dimengerti. ya begitulah cowo, hehe… (dan kalo kata cowo : ya begitulah cewe, hahaha).

1. Bercanda Saat Berdebat

Arti buat perempuan: Dia tidak serius menanggapi kita.

Arti buat lelaki: Sedang butuh penentraman. Jauh dalam hati lelaki, ia merasa aman ketika pasangannya bahagia. Itu sebabnya, ia mencoba berbagai cara untuk membuat Anda tersenyum. bahkan di saat  Anda dan dia sedang berdebat atau bertengkar. Jika Anda tertawa, meski Anda sedang dalam keadaan marah, dia akan merasa tentram. Setidaknya dia tahu bahwa disela-sela kemarahan, Anda masih mencintainya.

Komentar gw : hmmm… emang BT sih kalo lg serius2nya debat tiba2 dia malah ngelawak (kaya ga ada waktu laen aja), hehe. tp kadang, ketawa itu kan menyenangkan. seengganya gw akan mikir kalo debat juga butuh ‘iklan’ heheh

2. Mengantar Berbelanja

Arti buat perempuan: Tumben, dia rajin. Pasti itu yang ada dalam benak kita. Dan, mungkin juga langsung terucap begitu saja. Meski begitu, kita tentu senang melihat pasangan mau melakukan semua itu buat kita.

Arti buat lelaki: Bentuk pernyataan ‘I love you’. Menurut Yvonne, lelaki lebih sering bicara lewat tindakan fisik ketimbang mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata. Tindakan yang dilakukan pun salah satunya berupa tindakan yang sebenarnya enggan ia lakukan. Misalnya, mengantar Anda berbelanja selama berjam-jam (dan dengan setia tetap di sisi Anda hingga acara belanja selesai), membuangkan sampah untuk Anda, menggandeng tangan Anda (seperti yang pernah dia lakukan di awal-awal hubungan).

Komentar gw : so sweet deh, hihi🙂. iya sih, sikap2 manis kayanya langka aja buat diperbuat cowo sm cewe. tp ga juga ah, tergantung tipe cowo itu kaya gimana. gw setuju bgt sm kalimat ‘lelaki lebih sering bicara lewat tindakan fisik ketimbang mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata’ karena mungkin buat mereka, itu lebih ‘tepat sasaran’ ketimbang cm ucapan yg ketiup angin jg bisa ilang.

3. Melihat Ke Arah Lain Saat Diskusi

Arti buat perempuan: Dia tak mau mendengar omongan kita.

Arti buat lelaki: Merasa kewalahan. Tak seperti kita yang senang bicara berputar-putar dan kadang dengan bahasa isyarat. Lelaki lebih suka langsung bicara pada sasaran. Itu sebabnya, kadang dia akan mengalihkan perhatian ketika pembicaraan terlalu panjang. Salah satu caranya adalah dengan memutus kontak mata saat bicara dengan Anda. Cara ini juga sebenarnya menegaskan bahwa dia merasa kewalahan menerima begitu banyak informasi dari Anda.

Komentar gw : yup…benar sekali. BT banget kalo cowo sempet2nya liat ke arah lain saat dia lg ngobrol sm kita. kesannya emang jd seperti ‘ga diperhatiin’. tp kalo liat dr penjelasan Arti buat lelaki di atas, ada benernya juga sih. menurut pengalaman pribadi gw, ada tipe2 cowo yg suka canggung kalo kita uda mulai pake bahasa isyarat (bukan kalimat2 langsung). mereka emang lebih suka kalimat lugas, biar ga salah tangkep maksudnya mungkin.

4. Memesankan Makanan

Arti buat perempuan: Ternyata dia perhatian juga. Masalahnya, jarang lho, lelaki mau melakukan hal ini buat kita. Sering kali, kita disuruhmemesan sendiri atau malah memesankan untuk dia.

Arti buat lelaki: Ingin Anda istirahat sejenak dari kesibukan. Jika dia merasa Ada sedang stres, bisa jadi dia akan berusaha membuat hidup Anda Anda untuk istirahat sejenak dari pekerjaan. Sekaligus menyingkat waktu Anda keluar makan siang atau makan malam saat lembur.

Komentar gw : whew… kalo ini sih bukannya emang ‘uda seharusnya’ yah? hehe

5. Ingin Ditemani Nonton Sepak Bola

Arti buat perempuan: Ada apa dengan dia? Pasalnya, acara favorit lelaki seringkali berbeda selera dengan kita. Jadi, ketika dia menonton acara tersebut, kita pilih melakukan hal lain.

Arti buat lelaki: Ingin menguatkan hubungan dengan Anda. Lelaki biasanya menjalin hubungan dengan teman-temannya lewat olahraga atau hobi. Jadi jangan heran jika kemungkinan dia akan melakukan hal yang sama dengan Anda. Nah, jika suatu saat dia meminta Anda duduk di sebelahnya untuk menonton acara favoritnya, atau mengajak Anda menemaninya melakukan hobi, lakukan dengan senang hati tanpa satu keluhan pun. Dia pasti akan menganggap Anda sebagai teman sekaligus pasangan yang menyenangkan.

Komentar gw : ide bagus nih, hehe. kan ga selalu harus berbau2 kegiatan cewe (misalnya masak) untuk lebih deket sm dia. tp apa jadinya ya kalo melakukan sesuatu yg cm disukain sm 1 org aja? hehe

well…itulah sedikit artikel dan komentar2 gw (yg sebenernya gw penting jg sih, hahaha). jadi cowo itu begitu ya? hehe…

kalo menurut gw, biar ga salah arti, komunikasi aja lah ya. jd…jgn maen tebak2an (mending kalo tebak2annya bener, kalo salah?? hehe)

10 thoughts on “jadi ternyata cowo itu ‘begitu’ toh…hmm..

  1. iya bener banget

    kmren tuh temen gw juga bilang gini soal cowok

    belum tentu yang dia lakukan itu luar biasa dimata dia , mungkin aja biasa…, cuma kadang2 kita sebagai cewek udah ngangep itu wah gitu

  2. yang no 2 tuh ti..Mengantar Berbelanja
    sebenernya cowo tuh paling males nemenin cewe yg namanya belanja….capenya ga ketulungan, udah muter2 kemana2 akhirnya balik lagi ketempat itu (cuma untuk dapet harga yg sedikit lebih murah, klo menurut gw sih ga worth it klo cma beda dikit mah )..kenapa cewe kalo dah belanja suka lupa waktu ya??
    hehehe..
    memang beda kali ya dunianya..

  3. hehehe..uhm,banyak benernya juga. some say that men are from mars & women are from venus. tapi khan ditengah tengah venus dan mars ada bumi (bener khan ya?). dan kehidupan adanya di bumi khan…hehe..yaaa,tarik sendiri lah kesimpulan nya (maap ya nggantung,sambil ngantuk ni ngetik nya) :p

    oxoxox

  4. duh bapak dan ibu satu ini kok ga nyambung yach

    hayo…hayo kenapa????

    bukan gw sich, saling mengisi aja, toh pada dasarnya wanita dan pria memang di ciptakan berbeda kan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s