Redcliff 2 sambil nyampah…hehe

postingan gw yg ini adalah semata2 karena gw cuma pengen nulis. so….ga tau jg gw mau nulis apa, hahaha (emang gw lg ga jelas nih). kangen aja posting, gpp kan? iya lah gpp, orang blog nya jg punya gw sendiri😀

Btw, muncul yg ‘kaya gni’ karena di kantor gw lagi ga ada kerjaan (tumben deh, hehe). jadilah gw ga tau harus ngapain. alhasil…cm berFB, YMan, sm blogging😛. menyenangkan jg sih, tp kaya ada yg aneh deh, hehe…

well…FB emang bikin addict yah? gw ngerasain sendiri sih, ampun deh… ga bs seharipun berjalan tanpa FB. sampe2 gw rela mindahin simcard M3 gw ke Nokia (HP gw yg bs GPRS) supaya bisa berFB dengan lebih murah, hahaha… segitunya gw, huhu…semoga ga berlanjut dengan memprihatinkan deh :p

Eniwey, kangen nonton bioskop deh. film terakhir yang gw tonton adalah Redcliff 2, bareng2 sama keluarga. keren sih, salah satu film perang yang ga cuma isinya tentang perang. yg paling menarik dr film ini (menurut gw ya) adalah strategi perangnya yang terkesan cerdas, hehe.dan jujur aja, ini film yang detail banget. mungkin karena itu, jadinya emang agak lama dan dibikin sampe 2 episode. yang pertama sih lebih seru menurut gw, dan lebih lama juga (sampe 3 jam gitu). jd inget deh, waktu nonton Redcliff 1, gw nonton sendirian di XXI Ciwalk.

kata kapanlagi.com tentang film ini :

” Perdana Menteri Cao Cao (Zhang Fengyi) yang menjadi tangan kanan Kaisar Xian (Wang Ning) berusaha meyakinkan sang kaisar untuk menyerang Liu Bei (You Yong) dan Sun Quan (Chang Chen) di bagian Selatan Cina dengan alasan bahwa keduanya berusaha untuk merebut kekuasaan sang kaisar.

Dalam waktu singkat, tanpa mengalami kesulitan apa pun, tentara Cao Cao berhasil menggempur wilayah Liu Bei tanpa ada perlawanan yang berarti. Liu Bei dan beberapa orang yang berhasil menyelamatkan diri kemudian melarikan diri. Sayangnya tentara Cao Cao berhasil menyusul Liu Bei dan anak buahnya.

Untungnya Zhang Fei (Zang Jinsheng) dan pasukannya datang untuk membantu Liu Bei. Dengan bantuan Zhang Fei, rombongan Liu Bei berhasil meloloskan diri dari kepungan tentara Cao Cao walaupun Liu Bei harus kehilangan istrinya dalam pertempuran ini.

Liu Bei kemudian mengutus orang kepercayaannya untuk pergi mencari bantuan ke Sun Quan. Setelah menimbang-nimbang segala kemungkinan, Sun Quan kemudian memutuskan untuk membantu Liu Bei melawan Cao Cao.

Dalam pertempuran pertama, gabungan tentara Liu Bei dan Sun Quan berhasil mengalahkan tentara Cao Cao yang tak siap menghadapi gabungan dua pasukan ini. Namun Cao Cao belum sepenuhnya berhasil dilumpuhkan, pertempuran masih panjang dan akan menelan korban yang tak sedikit.

Film RED CLIFF ini adalah karya spektakuler sutradara kawakan John Woo. Kisahnya tak jauh dari THREE KINGDOMS: RESURRECTION OF THE DRAGON. Bedanya yang ini diklaim lebih berdasar pada fakta sejarah ketimbang karya sastra.

Panjangnya cerita sejarah ini membuat John Woo terpaksa menjadikan film RED CLIFF 2 episode. Bisa jadi langkah ini cukup bijaksana karena menuangkan semua cerita dalam satu episode bisa berakibat hilangnya detail yang akhirnya membuat jalan cerita kehilangan kekokohannya.

Namun walaupun sudah dibuat menjadi 2 episode, film ini masih berkesan seolah dikejar waktu. Ada beberapa adegan yang terasa dibuat terlalu singkat sehingga penonton tak punya kesempatan lebih memahami karakter si tokoh. Tapi itu bisa dimaklumi bila mengingat ada banyak tokoh sentral dalam film ini.

Beberapa pengambilan gambar yang mungkin dimaksudkan untuk memanjakan mata pun terasa terlalu berlebihan dan berkesan monoton. Misalnya saja adegan pertempuran, bangunan-bangunan megah dan pemandangan alam yang seharusnya jadi tontonan menarik malah terasa jadi berlebihan.

Tapi secara keseluruhan, film ini cukup enak untuk ditonton. Adegan-adegan pertarungan ala film Hongkong memang masih menarik untuk dinikmati. Koreografi pertarungan memang jadi menu utama kebanyakan film laga Asia.

Kabarnya film berbujet US$80 juta ini bakal jadi film Asia dengan biaya termahal dan sekaligus jadi film yang menandai come back-nya sutradara John Woo ke film Hongkong ”

yang paling gw inget dan terkesan dr film ini adalah, salah seorang penasehat kerajaan (yg gw lupa namanya) yang cerdas bgt (mungkin karena itu dia jd penasehat, hehe). dan beneran emang cerdas. karismatik sekali, hehe…

komentar lain dr gw adalah, tentang istrinya si Zhou Yu (Tony Leung ygsumpah keren bgt di film ini, hehe) yang sepertinya kok malah bikin masalah tambah ribet aja deh. well…ok juga sih, setidaknya dia membantu sedikit (dan kayanya ga bs dibandingin sm kekhawatiran suaminya).

but…overall…ini film OK kok… dengan alasan kalo gw emang ga suka perang2 dengan pistol (bikin berisik deh), jadi film2 kaya 300, three kingdom, dan kawan2nya, emang gw suka.

hmmm…apalagi yah? kan gw mau nyampah nih, jd mau gw panjang2in, hahaha…

ga deng, cukup segini aja…cu…

4 thoughts on “Redcliff 2 sambil nyampah…hehe

  1. Hohoho… Chow Yun Fat kyknya bakalan nyesel udah nolak main di film ini kalo lihat betapa kerennya Tony Leung, apalagi perannya Tony Leung di redCliff banyak disorot, wahahahahaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s