selingkuh? hmm…

i love weekend, karena saat itulah sepertinya waktu jam kerja gw berhenti sejenak. heheh…begitupun dengan orang lain gw rasa

eniwei, weekend akhir Desember ini gw isi dengan bertemu orang2 yang gw sayang. dr mulai keluarga, temen2 lama, sahabat, smpe pacar, hehe. tp ada seseorang diluar sana (yang berjaraknya mungkin 7000 km dr gw berada sekarang) yang belum bisa gw temuin. hehe. dia bilang sih, agustus 2009 baru bisa balik indo, well…lama juga yah…😦

hmmm…tema kali ini apa ya?
sebenernya sempet kepikiran tentang ini sejak berhari2 yang lalu…
perselingkuhan…(ngeri bgt ga kedengerannya?? hehe)
yah…perselingkuhan…atau katakanlan ketidaksetiaan
dua kata yang sama aja artinya menurut gw
selingkuh ya ga setia, ga setia ya selingkuh…mau gw bolak balik kaya apa, 22nya punya makna sama aja kan?

dimulai dari tema2 novel, film, sinetron, lagu, sampe kehidupan sehari2, kayanya kejadian yang gw kategorikan sebagai ‘ga bgt’ ini jadi deket bgt sm kehidupan manusia deh. yah…manusia dong, mana gw tau kehidupan jadi hewan gimana, hehehe
dan satu pertanyaan yang sampe sekarang belum sepenuhnya terjawab sm gw, yaitu :

1. kenapa orang bisa selingkuh?

2. apa rasanya selingkuh?

3. apa rasanya  diselingkuhin?

4. apa rasanya jadi selingkuhan pasangan orang lain?

5. apa parameter seseorang dikatakan selingkuh?

mari kita lihat satu demi satu…

1. alasan orang bisa selingkuh
setelah gw pikir2, dan diskusi sama sebagian orang2 terdekat gw, kadang gw sempet dapet jawaban yang memuaskan sih

ada yang bilang, selingkuh itu ga selamanya salah orang yang melakukan selingkuh itu sendiri. ada hal2 yang mungkin kita ga ngerti.
hmmm…iya sih, pembenaran sih bole2 aja. ya ga? tp menurut gw pribadi, selingkuh itu salah, yg salah ya tetep aja salah. kadang kan kita selalu aja bisa cari alasan atas kesalahan sikap kita dimata orang2, cuma agar mereka bisa sedikit berpikir kalo kita ga salah, ngerti maksud gw ga?
ok lah, selalu aja ada sebuah or mungkin lebih dr alasan seseorang melakukan selingkuh dr pasangannya, tp hal2 itu bisa dipermudah dengan gini ga (menurut gw ya..) : putus aja dulu dr pacar lama nya dan silahkan jadian dengan orang lain…
bisa dibuat sesederhana itu ga? dan ga akan ada istilah selingkuh kan?
iya sih, ga akan bisa jadi sederhana kalo kasusnya untuk pasangan yang uda menikah dan hidup bertahun2. makanya itu gw heran, kok bisa ya, pasangan yang uda hidup bertahun2 melakukan selingkuh??? ckckckckc…ga abis pikir deh gw…

jd jawabannya apa dong? heheh…point 1 ini kok agak2 susah ya buat dijawab…dan kalo mau gw jawab, mungkin lebih tepat gw bilang… kemungkinan orang bisa selingkuh adalah… (gw bukan pakar ya, jd ini semua emang resmi cuma pendapat aja, hehe)…hmmm…kemungkinannya bisa banyak hal sih, sebelum gw sebutin, gw mau deskripsiin dulu deh, biar ga ribet.sebelumnya gw bilang, mungkin opini gw ini lebih cocok kalo gw bilang untuk kasus yg pacaran aja kali ya..

si A = peselingkuh
si B  =  pasangannya si A
si C = selingkuhan si A
jelas kan? hehe

so…gini nih kemungkinan untuk point no.1 (alasan A selingkuh)
1. A uda bosen sm B, jd dia selingkuh sm C. cukup jelas dong point ini?😛
2. B nya emang tipe pasangan yg nyebelin (hehe…) yang secara ga langusng bisa dikatakan pantes untuk diselingkuhin…lho lho?? hehe..bingung ga sm penjelasan gw? gini lho maksud gw, kadang kan ada aja tipe B yang let say ‘bersedia mati’ kalo sampe diputusin. sedangkan si A uda ga bisa sm2 dia lg karena 1 dan lain hal. ngerti kan? so, pilihan selanjutnya ya selingkuh mungkin.. hehe…tp untuk analagi kaya gitu, agak2 miris jg sih, emangnya cewe por cowo di dunia ini cuma satu?? time will heal, dear. jd jangan takut untuk kehilangan, karena menurut gw, kehilangan seseorang itu bisa mengajarkan banyak hal pd kita. gw ga bilang mudah ya, tp look at d bright side aja😀
3. A tipe bajingan, hehe. untuk istilah bajingan ini emang ga tanggung2 gw bilang. selalu ada aja kan bajingan2 dikehidupan kita?? yah iya, kalo yg tipe A kaya gini, ini semua alasannya adalah karena dia tergoda sm C, bukan karena salah si B nya. wuah…buang aja deh kalo punya pacar kaya gini. ga usah mikir 2x😛
4. A nya sayang B juga sayang C. analogi mudahnya, silahkan aja baca liriknya lagunya ahmad dhani yang ‘aku cinta kau dan dia’ hehe. cukup menjelaskan maksud gw kan? tp ya…menurut gw, jangan mau deh jadi pilihan… karena lo bisa aja jadi nomor2, 3, dan selanjutnya kan? pastikan dulu, kalo lo emang satu2nya buat dia…

buat yang no.2… rasanya selingkuh itu (rasanya jd si A)….
hmmm…kaya apa ya? gw juga ga tau sih, hahaha…abisnya emang belum pernah (deuh…pamer…hihi…no! i mean it)
tp setau gw (dr berbagai sumber ya) rasanya jd A ya gado2. seneng iya, deg2an iya, dan bersalah tentu… (sukurin lo, hehe)
seneng karena A bisa ‘jalan’ dengan 2 orang  or lebih (ketika A selingkuh, bukan ga mungkin dia akan berhenti smpe C kan? akan ada D, E, F dll yang mungkin lebih dr Z! hehe :P). deg2an karena apa lagi, ya pasti karena takut ketauan sm B dong, dan tentunya untuk menjelaskan sm B dan menunggu keputusan selanjutnya buat hubungan mereka. dan merasa bersalah karena dia uda selingkuh… syukur2 kalo iya dia ngerasa salah, kalo malah hatinya tetep aja ‘lempeng’ kaya orang ga berbuat salah gimana? hahaha…

buat no. 3… rasanya diselingkuhin (rasanya jadi B)…
lagi2 gw bilang, gw ga tau. dan biarlah ini gw ambil dr sumber2 seperti novel dll, hehe😛
jadi katanya, rasanya itu sakiitttttt banget. ya iyalah sakit, masa hepi😛
jadi si B adalah orang yg menurut gw paling ‘menyedihkan’ dari terjadinya kasus ini.
sakit dan bisa jadi ngerasa segala kekurangan mungkin bisa aja ada pada dirinya. seorang B yg bijaksana mungkin akan dengan rendah hati mengakui kalo mungkin dia juga salah dalam terjadinya hal itu…
yah…sebijak2nya B, gw rasa manusiawi kalo dia ngerasa dikhianati dll…be strong, B. masih banyak yang lebih worthed buat lo pertahanin kok…😀

No.4 yaitu.. apa rasanya jadi selingkuhan pasangan orang lain… (rasanya jadi C)
apa ya rasanya jadi C? hmmm….kalo yg ini gw pikir akan ada beberapa versi sih
C bisa aja ngerasa hepi karena merasa ‘menang’ uda ngebuat si A beralih or bisa aja dia setengah mati ngerasa bersalah. yah…tergantung orangnya juga menurut gw. ya kan?
ada lho, tipe2 C yang ngerasa dia ga bisa ada disituasi kaya gitu trus, tapi dia ga bisa pergi dr hidup A, walo dengan kepastian dia hanya jd orang ke2 buat A. ngerti maksud gw kan? dengan kata lain, si C ini akan bertahan terus demi perasaannya sendiri. dan dengan harapan dan keyakinan kalo 1day, A pasti bisa bener2 jadi milik dia seutuhnya

hmmm…buset deh bahasa gw. uda kaya pakar aja, hihi
once again gw bilang, ini opini semata yaaaa…

Eitsss…no. 5 hampir aja kelupaan nih : parameter seseorang dikatakan selingkuh
secara general gw bilang, ga ada yang berhak bilang apa parameternya. karena ya itu tadi, kita ga bisa judge sebuah peristiwa dr 1 sisi aja dong. or dari sisi luarnya aja. dan kita juga ga tau ada apa di dalemnya kan?
tapi ya, pendapat aja nih, kabanyakan orang bilang, seseorang dibilang selingkuh kalo…

1. bersikap sm orang lain selayaknya dia bersikap kaya ke pasangannya. ini terutama adalah untuk yang ‘non fisik’ ya
nah, kalo perhatian dan lain2 gimana? hmmm…pasti ada bedanya lah ya… kalo sm pasangan kan kita uda tau kaya ‘gitu’ tp kalo ke org lain kaya ‘gitu’ juga? , itu patut dipertanyakan kayanya. apalagi kalo sampe melebihi, huaaa…serem amat. hehe
kalo gw ga salah, yg kaya gini biasa dikategorikan sebagai ‘selingkuh hati’ deh…
2. semua sentuhan dan sikap  fisik yang ‘u know what i mean’ cuma bisa dilakuin ke pasangan kita, juga dilakuin ke orang lain. itu mungkin yang biasa di sebut ‘selingkuh fisik’. dan kalo yg ini sih, gw bisa pastikan adalah selingkuh… ga lain dan ga bukan

well…menurut lo, lebih baik selingkuh fisik or selingkuh hati? perasaan, gw sering bgt denger pertanyaan ini deh, hehe
dan ga ada yg lebih baik or lebih buruk menurut gw. dan gw memang ga akan memilih salah satunya. 22 nya busuk buat gw…teramat busuk untuk dipilih salah satunya🙂

no offense buat syapapun yaaaa…kan cuma opini…😀

3 thoughts on “selingkuh? hmm…

  1. allow non,sori baru bisa comment skrg…hehehe..
    hmmm,disini gw cuma mw jawab 5 pertanyaan itu :
    1. Kenapa orang bisa selingkuh…mengutip dari novel yg pernah gw baca,alasan orang selingkuh ada 2..pertama,pasangannya ga bisa ngsih yg terbaik bwt dia..ato yg kedua,sebaliknya,dia ga bisa ngasih yg terbaik bwt pasangannya…ngertikan??hehehe
    2. Apa rasanya selingkuh…menurut gw ga enak sama sekali..hidup itu pasti kaya dikejar2 hantu karena perasaan yg slalu ga tenang..
    3. Apa rasanya diselingkuhin…satu kata,SAKIT…
    4. Apa rasanya jadi selingkuhan…sama seperti point tiga,sakit…walopun terkadang kita ngrasa seneng karena qta emang bener2 sayang sama orang yg ngajakin qta selingkuh..
    5. Apa parameter seseorang dikatakan selingkuh…hmmm,untuk yg satu ini,gw cm bisa bilang relatif non..tp yg pasti,mw selingkuh fisik atopun hati,dua2nya kaga bener n sama2 cm bisa mengakibatkan salah satu pihak ato malah kedua2nya sakit…🙂

  2. Di kehidupan nyata bnyk jg yg selingkuh kyk Pelac**…
    abis gt g suami ga isteri pada gendeng sbg teman yg bantu biar mreka g jd cerai mlh gue difitnah… apes gue. si isteri itu dosen gue.. selingkuh ama mahasiwanya sendiri. untung gue gak nyebarin aibnya klo gak abis tuch orang2 bs2 jd scandal heboh.
    Brengsekkk emanggg tuch orang. abis akur gue dibuanggg.
    abis itu si C itu sekampus ama gue.. dan tanpa merasa bersalahh.. benar2 bajingan si C.

  3. Jd slingkhn tu bnr2 g’ enk dh skit, jd slingkhn tu g’ ngersa menang jg lho, yg pling t’rsa tu rsa b’slh yg bnr2 gde apalgi lo slm dia jd slingkuhn tu dia g’ tw sm sX. D posisi ini emg sush, dh lo d lyt dr bbrp sdt pndng msti slingkhn jg d slhin pdhl dia jg d bo’ongin. . .
    Fktor dlm p’slingkhn tu jg jrak, coz jrk bs mmbwt smw t’tata rapi. D tmpt asl ad pacar n d tmpt perantauan jg ad pacar . . .

Leave a Reply

