berangkat ke gambir dengan a lots of idiot things

lagi2, pengalaman dudul gw tanpa disengaja tentu…
let say, gw emang ceroboh, tp yang ini? hmmm..bener2 deh, bisa gw bilang idiot banget
whew…ampun…

jadi, kmaren, selasa pagi tanggal 2 des 2008, gw berangkat ke gambir jam 06.30 dr rumah
biasa aja sih, on the way kesana dimulai dengan naik 2 angkot pertama, angkot standar yg kijang gitu
sampe suatu spot, gw harus pindah dr angkot ke patas ac

naiklah gw dengan keyakinan 100% kalo tu patas emang bener patas yg gw maksud akan mengantarkan gw ke gambir
sampe di…uhm…aduh…gw emang buta jalan bgt deh…gw lupa itu dimana, hehe
yang jelas, gw terbangun dr tidur gw yg bisa dibilang cukup nyenyak =p, dan iseng2 negur bapak2 ganteng yang duduk di samping gw

gw : pak, gambir masih jauh ya?
bapak2 ganteng :  wah, itu mah msh jauh. di ujung gitu
gw : oh… (dalam hati : yes, bisa lanjutin tidur, hehe)
bapak2 ganteng : tapi, patas ini kan ga lewat gambir
gw : … (dalam hati : hah… r u serious sir?? oh shit!! )
masih gw : hmmm..gitu ya pak?
bapak2 ganteng : iya, yang lewat gambir itu patas no 44
gw : hoooo gitu…emang ini? (dalam hati : OMG, semoga ni bapak lg ngigo)
bapak2 ganteng : ini kan no 35 yang ke pulo gadung
gw : ^&*(%$#@$%^& (dalam hati : apaaaaaa???? hah…bego bgt gw. jadi gw salah naek patas???)
bapak2 ganteng : mending kamu turun aja di tosari trus naek lagi yg kesana
gw : hmmm…tosari ya, pak. nanti kasih tau ya pak kalo uda sampe tosari
bapak2 ganteng : … (diem aja dan gw ga tau knapa dia diem gitu)
gw : … (ikutan diem, hehe iya dong, masa gw tiba2 joget2 gitu depan dia? hahaha)

selang beberapa menit, si bapak ganteng itu ternyata harus turun
dia cuma sempet bilang gini : ‘nanti turun aja di tosari ya, saya harus turun disini’
well..thanks to him…

gw paniknya ampun2an deh. dan terlebih lagi, gw ga nyangka dengan kedodolan gw sendiri
gimana bisa coba, gw salah naek patas?? sedangkan gw uda tau, harusnya gw naek apa???
dudul bgt kan? fiuh…amit2 deh, kenapa ada cewe seceroboh gw sih???😦

gw turun di tosari, seperti yang bapak2 ganteng itu bilang
laluuuu…pas sampe sana gw ketemu banyak cewe2
dari mulai ibu2 sampe anak smu jg ada
satu2 gw tanyain, gw kudu naek apa ke gambir
tapi….ga ada yg tau!!!
hebat amat dah…
gw pikir yg dudul ttg jalan gw doang, hehe piss ya semuanya… =p

gw inisiatif nyamperin seorang mas2 berseragam entah apa yg kebetulan lagi nangkring di deket2 situ
trus gw nanya deh

gw : mas, numpang nanya, ke gambir naek apa ya?
mas2 berseragam entah apa : oh…ke gambir ya? saya juga kurang tau
gw : yah… (duh…hebat amat jakarta, ga ada seorangpun disini yg bs bantu gw)
mas2 berseragam entah apa : kayanya naek 44 deh mba, patas gitu
gw : ohh…itu sih saya tau mas, selain itu ga ada lagi ya? harusnya jg saya naek itu dr ciledug td (kenapa gw jd curhat mode : on ya???)
mas2 berseragam entah apa : oh…salah naek toh. emang mau ngapain ke gambir?
gw : ya naek kreta lah (dalam hati : emang menurut lo apa??)
mas2 berseragam entah apa : ohh…emang uda beli tiketnya? mau kemana?
gw : belum. saya mau ke bandung, mas (dalam hati : aduh, bawel deh lo =p)
mas2 berseragam entah apa : emang mau ngapain ke bandung??
gw : (dalam hati : ok cukup, pembicaraan makin ga jelas gini. tp…tetep aja sih gw jawab) saya kuliah disana
mas2 berseragam entah apa : lho, ngapain kuliah jauh2 ke bandung??
gw : (dalam hati : ya Tuhan!! dan gw tetep aja jawab lhoh, hebat!!) karena saya dapet di ITB, knp juga harus kul di swasta?? (maksud gw jawab gini, biar tu mas2 diem)
mas2 berseragam entah apa : ohh…anak teknik toh
gw : (dalam hati : OMG… hentikan!!)

jadi…tepat di saat itu juga, gw langsung cabut ke arah patas2 berenti, kebetulan bgt lagi ada 44 lewat
dan yg dudul adalah, gw lupa bilang terima kasih sm mas2 berseragam entah apa itu,
yang walopun sedikit menyebalkan dgn bertindak seperti wartawan, dia lumayan membantu jg =p

akhirnya, patas 44 datang juga😀
fiuh…lega bgt rasanya
tp tetep aja, gw mengasihani diri gw sendiri yang dengan dudulnya bisa2nya salah naek patas
35 sama 44 jelas2 beda kan? whew…what a idiot things in that day!! =p
harusnya gw bisa langsung naek patas 44 di spot yg sama ketika gw naek patas 35
itulah kenapa gw bilang, gw kok jd idiot gini ya?? hahaha

sampe gambir… tepatnya pas gw turun dr patas 44, gw bebas bgt ketawa2 sendiri sepanjang jalan ke dalem gambirnya
kenapa? is it obvious?? karena gw kaya bilang sm diri sendiri, kaya gini :

TIA…TIA…LO KOK JADI IDIOT GINI YA?? SEJAK KAPAN??

hahahaha…

jangan2, skripsi bikin orang jd bego?
apa emang khusus untuk gw doang? hehe

2 thoughts on “berangkat ke gambir dengan a lots of idiot things

Leave a Reply

