Tentang Topi

Kelanjutan dr postingan gw sebelumnya, tentang metamorphosis…

jadi, awal masuk kuliah, gw mulai berniat manjangin rambut gw

izin untuk manjangin rambut pun begitu sulit gw dapet dr nyokap

dan…1 day, ketika keluarga gw lagi berkunjung ke bandung, kita jalan2 ke FO (salah satu FO yang menurut gw yang paling rame disini)

dan gw iseng nyoba2in topi pet sambil ngaca2, hehe =p

nyokap gw yg lg serius liat2 baju, ga sengaja mungkin, ngelirik ke gw dan bilang

‘nah, itu km cantik pake topi, cantik bgt lho, de!’

gw tersipu2 malu (halah…) sambil bilang ‘ah, masa sih mah??’

‘iya, masa mamah bohong’

dan lalu, perbincangan demi perbincangan terjadi dan akhirnya nyokap gw membuat keputusan yang aneh bin ajaib

yaitu…..

kalo gw mau manjangin rambut, selama proses rambut gw menjadi panjang (kan pada saat proses itu, rambut jd aneh bgt tuh), nyokap mewajibkan gw selalu memakai topi pet kemana2. baik itu ke mall, kampus or kemanapun

apa gw punya pilihan lain?

jawabannya adalah : tidak. kenapa?

sejujurnya, gw dr dulu pengen bgt berambut panjang, abis kesannya cewe bgt

dan…gw akan mengorbankan apapun demi itu, beneran deh🙂

so, gw trima syarat dr nyokap tanpa pikir panjang

akhirnya gw masuk kampus keesokan harinya dengan gaya baru —> memakai topi pet dan bersiap dengan semua konsekuensinya

yaitu :

1. bakal dibilang mahasiswi aneh karena bergaya aneh or lebih tepat dibilang unik kali, hehe

2. apa kata senior2 gw ya? secara waktu itu pas bgt gw lg dalam masa OSPEK. which means, semua yg gw lakuin, pasti jd bahan buat mereka ngehukum or ngapa2in gw

3. gw akan punya panggilan baru, misalnya aja ‘cewe bertopi’ or ‘cewe cantik dengan….’ (halah, makin aneh aja imajinasi gw) hahaha😀

dan ternyata, semua ketakutan2 gw yg semula gw hanya anggap sebagai imajinasi, terbukti….

1. Ada banyak komentar secara langsung dan ga langsung yg tertuju ke gw. dr mulai dr temen2 kuliah, tukang parkir, sampe ke tukang sapu di kampus, hehe. untunya, semuanya masih positif dengan bilang seperti point ke 3 di atas =p

2. senior2 cewe pada ‘ngabisin’ gw. Salah satu komentar yg paling gw inget adalah ‘kurang kerjaan ya, di kampus kok pake topi. sok gaul bgt sih!!’

Jreng…jreng… dunno what to say, tp saat itu gw cm diem aja (ya iyalah, masa gw milih ‘diabisin’ ma mereka? hehe’

tp dalam hati, gw sempet ngomong : ‘kak, biasa aja dong. pala pala gw, topi topi gw, duit jg duit gw, urusan lo apa? sirik ya???’ hahaha nyolot bgt kayanya, makanya gw emang cm bilang dlm hati aja😀

jadi, itu lah sejarah kenapa gw suka pake topi

pernah sih, 1 day mencoba melepaskan ketergantungan atas topi gw itu, dan komentar yg datang jg banyak

salah satunya datang dr tukang sapu di Aula Barat

dia bilang : ‘Neng, topinya mana? cantik lho pake topi’

aduh, saya jd malu, hahaha

ini nih, topi pet pertama gw dan emang jd favorit gw

tia-titip

Trus abis itu, nyokap jd hobi bgt nyuruh2 gw beli topi. sampe sekarang sih uda ada sekitar beberapa (masih dibawah 10 sih, hehe) dengan berbagai warna.

Liat gambar ini deh, hahaha…🙂 itu topi kedua gw…

hormat-grak1

Sekarang sih, gw masih suka beli. tp emang uda jarang gw pake, paling2 kalo lg mau aja🙂

4 thoughts on “Tentang Topi

Leave a Reply

