Pengen tau ga, EDENSOR itu kaya apa??

EDENSOR…

adalah novel ke3 dr seri tetraloginya ANDREA HIRATA

kalo gw inget2, kayanya ini daerah yg ok banget, jd pengen tau kaya apa, hehe

kata bang Wiki :

Edensor (diucapkan “EnZer”) adalah sebuah desa di Derbyshire, Inggris. Ini adalah desa yang paling dekat untuk Chatsworth House dan banyak dari itu masuk ke dalam Dukes dari Devonshire. Awalnya desa ini dekat dengan Sungai Derwent segera Chatsworth di bawah ini, tetapi Dukes itu telah dipindahkan dari sisi atas bukit, selain dari satu penyewa rumah yang tidak ingin pindah, yang masih berdiri di Chatsworth Park. Chatsworth Estate kantor yang berlokasi di sebuah bangunan batu bata merah dermawan yang dibangun sebagai rumah untuk pengunjung ke Chatsworth di abad ke-18.

nah…gw jg sempet cari2 gambar2nya

sejauh ini, yang pling gw suka yg ini nih (ada beberapa sih)

edensor1

edensor-1

yang dibawah ini nih yang menurut gw paling keren, hehe

salah satu mimpi gw dari dulu (bahkan sebelum gw baca EDENSOR) adalah gw mau ke Inggris

entah kenapa, di mata gw, ni negara indah bgt, hehe🙂

Semoga, bs terwujud, amien😀

edensor-1-chatsworth

768739_ee826b35-by-alan-heardman

untuk istilah Chatsworth House, gambaran yg bs gw dapetin adalah yang kaya gini

Kereeennnnn banget!! ya kan?? pengen segera kesana, hehe

500px-chatsworth_showing_hunting_tower

14 thoughts on “Pengen tau ga, EDENSOR itu kaya apa??

  1. yeap. Anglais est belle!
    (haha bener ga tuh francais nya?)
    sama sama gw juga seneng inggris kaa… apik rapi.gimana gitu kesannya…
    tapi lebi pengen lanjutin kuliah a Paris! hehe ke inggrisnya tinggal naek subway.

  2. Eropa emang asik untuk liburan alias jalan2. Tapi kalau untuk tempat tinggal rada membosankan menurut saya. Krn semua serba teratur & routine jadi gak ada kejutan2 kayak di indonesia tercinta ini hehe…(i’ve been to uk, france, germany & switzerland). Salam.

  3. ku akan ngelanjutin kisah edensor….. ^^

    mulai dari Australia dan berakhir di Galapagos, sebagai seorang backpacker…

    do’akan semoga tercapai yawh kawan….

    salam kenal…

  4. mungkin jika mimpi kita setinggi mimpi Andrea Hirata kita bisa ke edensor mengelilingi eropa hingga ke afrika.tp kenyataanya saya takut bermimpi yang setinggi itu.

  5. ketika baca ttg edensor, keindahan dan keramahan desa di uk, kembali ingatan melayang ke novel2 enid blyton (lima sekawan, pas mau tahu, seri petualangan dll) selalu hanyut dalam pengilustrasian kisahnya. itu sudah lama berlalu, dan sekarang…. ah, seperti ingin datang dengan sejuta kenangan kedesa2 seperti edensor. kapan ya…?

  6. saya sngat cinta ama inggris,jdi klau sya ke sana saya mau mengunjungi edensor itu adalah mimpi yang sangat di impikan stiap orang

Leave a Reply

