I love u, FATHER

I miss my home, itulah kenapa pada akhirnya gw menulis tentang keluarga gw nun jauh disana (hahaha..ga deng, berlebihan bgt kalo gw bilang tangerang itu jauh dr bandung, kan cm 3 jam =p)

Eniwei, dr mana gw mulai cerita ini ya? seinget gw, gw uda pernah nulis sedikit (sedikit bgt memang) tentang orang tua gw (buat yg ga tau, coba baca postingan gw sebelum2nya tentang panci dan kawan2nya, hahaha )

ok, mari gw mulai dr pemimpin keluarga yaitu ayah

AYAH = PAPAP

Buat gw, kata2 ayah itu agak canggung untuk diucapkan ke bokap gw, ya karena emang gw bukan manggil dia dengan sebutan itu. Seperti yang sudah2 juga, gw emang sempet bilang panggilan apa yg biasa gw pake untuk panggil bokap gw

yap…PAPAP. kalo ditanya kenapa, sejak kapan, dan apa artinya kata PAPAP, gw juga bingung sih, hehe. Asli deh, gw ga inget kapan gw mulai panggil bokap gw dengan sebutan PAPAP, dan kenapa bukan BAPAK or AYAH

yang gw tau, nyokap gw lah yang punya ide (entah drmana juga ide ini berasal, hehe). Kata nyokap, dulu emang nyokap yg manggil bokap dengan sebutan papap. dan sebagai anak kecil, kk gw sm gw mengikuti jejak langkah tersebut tanpa ngerti apa maknanya (hehe…dasar anak kecil =p)

jadi, papap adalah cowo paling ganteng dirumah kami (iya dong, kan ga ada cowo lagi dirumah gw selain bokap, hehe). beliau ini adalah tipe cowo yg nantinya gw harap gw bs punya suami yang tipe2 kaya papap.

papap ini pembawaannya tenang bgt, kalem gitu, sabar dan penyayang. saking sabarnya, gw sampe2 ga tau, kapan papap pernah marah sm nyokap gw. dan 1 lagi, meski bokap gw ini dimata gw bukan orang yg romantis, tp ternyata apresiasi sayangnya buat keluarga uda menunjukkan yang lebih dr itu.

menurut orang2 yang baru pertama kali ketemu dan ngeliat bokap gw ini, mereka akan langsung komentar ‘bokap lo galak ya, Ti?’ hehe, gw cm bisa senyum2 aja sambil bilang dlm hati ‘ga ada bokap sesabar bokap gw kalo lo mau tau’. agak2 narsis ya? hahah gpp lah🙂

secara fisik, bokap gw ini ganteng bgt lho, hehe. temen2 gw jg banyak yg bilang gitu, yg cewe dong pasti =p. dan emang gw akuin, papap gw emang ganteng🙂. Pantes anaknya cantik (lho?? hahaha)

Satu sifatnya yang suka bikin gw sama kk dan nyokap geregetan sama papap adalah, ke-gengsi-annya untuk bertanya sm seseorang apalagi untuk kasus kesasar disebuah daerah yg ga salah satupun diantara kami ngerti

Awalnya gw sk yang mikir ‘aduh…cuma nanya doang apa susahnya sih?’ sampe akhirnya harus kami2 ini para perempuan yg turun tangan nanya ke orang2 yg lewat

Tapi…dari salah satu buku tentang ‘perbedaan cowo dan cewe’ (bukan ini judul bukunya, hehe) gw baru ngerti kalo begitulah sifat alamiah dr seorang cowo. jadi, kata buku itu, sifat dasar cowo adalah melindungi dan menjadi pemimpin untuk kelompoknya, oleh karena itu disaat dia ga tau tentang sesuatu (misalnya dalam hal ini tentang arah/jalan), dia ga akan mau nanya2 ke orang lain, melainkan dia akan coba cari tau sendiri dengan caranya sendiri. ini ada hubungannya jg dengan ga mau memperlihatkan kelemahan di depan siapapun. Dan sejak itu gw uda yang ‘ya sudahlah’ tentang sifat papap yang satu ini, walo disaat ada kasus kaya gini yang sering berulang, gw suka mikir…aduh..duh..duh🙂

Nyokap gw bilang, gw adalah duplikatnya papap. yah…itu bisa dilihat dari muka gw yg katanya mirip bgt ma papap (tuh kan bener,kalo papap ganteng, anaknya pasti cantik kan? hihi), hobi yang persis sama, sampe sikap2 dan kebiasaan2 yg jg mirip, terutama adalah kebiasaan2 jelek yang entah ga tau kenapa, bener2 sama dengan kebiasaan2 jelek papap. mungkin kata2 ‘buah jatuh ga jauh dr pohonnya’ ada benernya jg =p

Hobi papap itu sm kaya gw (kecuali dalam hal menyanyi, karena dia jagonya maen gitar). Jadi Papap ini suka bgt nonton film (ga harus di bioskop sih), dan baca buku & novel. jadi gw sm papap emang nyambung bgt kalo jalan ber2. Kadang2 gw sama papap sering jalan ber2 cuma buat nonton bioskop, makan, trus ke Gramedia. kenapa jg jalan ber2? karena kalo ber4 sm kk dan nyokap gw, bawaan nyokap yg secara alamiah adalah seorang ibu, pasti pengennya cuma cuma dan cuma belanja sampe itu mall tutup, sampe kakinya sendiri ( nyokap sendiri ya, karena kalo ukurannya pake kaki gw or papap, itu akan sangat berbeda sekali =p) pegel2 dan ngerasa uda kecapean. hebat bgt deh ibu2, hehe. jadi bokap ga akan bisa melakukan hobi “kami” (hehe…) kalo lg jalan ber4, kecuali kalo dr awalnya uda ada deklarasi kalo hr itu kita emang akan nonton bioskop.

ada beberapa temen gw yang bilang kalo mereka iri sm gw dan bokap gw. ya karena itu tadi, jalan ber2, nonton, dll yang mereka ga pernah kaya gitu sm bokap2nya. so…gw beruntung bgt ya? hehe

Papap adalah sosok idola gw, yang sampe kapanpun akan tetap jadi sosok idola gw. yah…nobodys perfect kan? tp yang penting adalah, dia uda menyayangi gw dengan cara yg sempurna, sehingga no wonder kalo gw jg merasa punya ayah yg sempurna

segini dlu deh… story about family part 1, hehe

nanti akan gw lanjutkan lagi, dengan part 2, tentunya adalah tentang nyokap gw, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s