Describe ‘Love’ in ONE word..

Suatu hari di sebuah SMUN Jakarta (ok2, to the point aja deh, hehe)

Waktu gw kelas 2 SMU (or 3 yah?) lupa gw…

gw dengan temen2 gw, pernah punya ‘buku bersama’. Ok sebutlah itu adalah ‘Friendship Book’

Biar gampang, cobalah inget buku nya Cinta dan sahabat2nya di film AADC, nah pasti lo langsung ngerti maksud gw kan? hehe

Jadi, gw dan ke3 sahabat gw, sk iseng ngisi itu buku dengan tema penulisan yg ‘ga biasa’

salah satu contohnya adalah ‘Pernikahan seperti apa yg lo idam2kan?’

gw yg saat itu masih bau kencur, hehe ga deng, berlebihan bgt kayanya, hahaha. Gw yg emang blm terpikir untuk ke arah sana ( bukan artinya temen2 gw yg uda bs jawab langsung mau nikah yaaa… hehe) emang gw ga bs jawab2

jadi sekitar 1 minggu itu buku uda sempet berpindah2 tangan ( Fyi, kita ber4 uda ga sekelas lg waktu di kelas 2, jd tu buku emang menyebar pindah2 sesuai jadwalnya) dan pas sampe di gw, gw masih aja ga tau hrus jawab apa

temen2 gw semua uda nulis jawabannya masing2

Ada yg jawab mau nikah dengan background ada kuda putih bla3 (hahaha…asli dongeng bgt deh), ada yg … uhmmm… apa lagi ya? heheh lupa gw, yg jelas yg unik ya itu td. KUDA PUTIH…hahaha

Eniwei, bukan itu inti postingan gw sebenernya

Sesuai judulnya, ‘Describe love in One word’, jadi kita ber4 uda mikir2 gitu, 1 kata apa ya yg bs mendeskripsikan cinta???

Sampe perlu waktu berhari2, semedi, puasa 7 hari 7 mlm (lho?) hahaha ga deng, yg bener yg pertama aja, hehe

Seinget gw, inilah jawaban temen2 gw waktu itu : (sebelumny mari saya perkenalkan nama mereka dulu yaa… kapan2 gw posting ttg mereka deh)

1. Intan. Dia bilang ‘Love is Sacrifice’

2. Anggie. Dia bilang ‘Love is Remarkable’

3. Prama. Dia bilang ‘Love is Suffering’

4. Gw. Menurut gw ‘Love is Friendship’

dari ke4 pendapat kami ini, gw jd ngerasa yg paling aneh deh (menurut lo gmn?)

Mari kita bahas satu persatu :

1.’Love is Sacrifice’, menurut Intan sih gitu, mungkin karena emang pada kenyataannya cinta itu selalu penuh dengan pengorbanan. Pengorbanan itu uda jd bumbunya cinta mungkin ya? (halah, bahasa gw). gw setuju2 aja sm pendapat ini. Ada yang mikir, bukan cinta namanya kalo dia ga berani berkorban, setuju ga? kaya cinta ibu buat anaknya, sehingga si ibu rela ngorbanin apapun, bahkan nyawanya sendiri

2.’Love is Remarkable’. Honestly gw agak2 ga ngerti sm makna kalimat ini. Remarkable itu kan artinya luar biasa, hebat, yah yg berbau kata2 kaya gitu yah ya (bener ga sih gw? hehe). Kalo menurut gw sm Intan, si Anggie ini kurang tepat memakai kata2 itu sebagai deskripsi cinta. karena yg kita mau adalah kata benda bukan kata sifat. Tp ya Ok lah, tp gw jd ga bs komentar apa2 nih, hahaha

3.’Love is Suffering’. Yes…ada kalanya ini emang bener, ada kalanya ga juga. Gimana sama orang2 yang dari awal sampe akhirnya bahagia trus? hehe ada ga ya pasangan kaya gitu? hehe. Kalo kata Prama, dia bilang Cinta adalah penderitaan adalah karena selama dia ‘bermain2 sm cinta’, dia menderita mulu (hehe…piss, Pram)

4.’Love is Friendship’. itu adalah pendeskripsian gw tentang Cinta. temen2 gw jg pada heran sih, kenapa gw bs bilang gitu. Dan gw dengan yakinnya bilang ‘karena, persahabatan itu identik dengan cinta. Secara lebih khusus, gw bilang (waktu itu), gw ga akan bs jadian sm orang asing, harus ada tahap dia bs jadi temen lalu sahabat, baru pacar’. Whew…jawaban yg mungkin masih ‘childish’ ya? hehe. tp ga juga sih, karena pada kenyataannya, itulah gw. Dengan cara berpikir yg tampaknya suka sulit berubah🙂

Love is…Love is…????

jadi inget lagu yg judulnya LOVE deh, yang ini lho…

L is for the way u look at me… la la la (uda inget kan? hehe)

kalo dr kamus, salah satu definisi Love adalah An intense feeling of affection and care towards another person.

tapi… gw ingin menemukan deskripsi LOVE in 1 word…

gw ingin menemukan kata2 lain yang kalian punya…

so…give ur definition to me…:-)

16 thoughts on “Describe ‘Love’ in ONE word..

  1. Love 4 me is commitment
    karena dengan komitmen la cinta itu dapat bertahan..
    sampai kapan cinta itu indah??
    ada kala nya terjadi ribut2 kecil hingga gede..
    ada kala nya ada godaan dari wanita laen..
    ada kala nya chemistry2 cinta itu terasa hambar..
    ada kala nya merasa bosan dan ingin mengganti pasangan..

    hanya komitmen la yang dapat membuat cinta abadi hingga kematian..
    (juniansyahfauzi)

  2. love is only a feeling

    hmmm..sama kaya judul lagu the darkness yh… ;p
    yh whatever..itu mnurut gw..

    definisinya..hmm..
    baca aja dh postingan tia yg _d unseen “love”_
    i think that’s enough to describe it. ;p

  3. kl gw dtanya ttg cinta,smp saat ini satu kata yg gw inget (tepatnya satu nama c), Tia..karna jujur aj,dia yg dah scara g lgsg ngajarin gw ttg cinta…koq gt?hmmm,critanya terlalu panjang deh kl mslnya gw harus jelasin di komen ini,yg ad jdnya ntar jd blog gw deh,bkn Tia..hehehe

    lgpula mnrt gw cinta itu g akan cukup dideskripsikan hanya dengan satu kata,karna cinta itu terlalu complex,terlalu besar,n terlalu indah untuk dirangkum dalam satu kata aj..

  4. buat jawaban yg ini, walopun singkat, ya gpp deh kak😛
    yang penting bermakna ‘daleeem’ heheh
    thanks, uda bikin PR ini dengan sukses
    tp ga 100 deh nilainya, hahaha😀

  5. love is the Answer bhuon ku. hahaha. masa lo ga tau.
    but i often wonder, if love IS the answer… can you change the questions please? g ngomong apa sih ni.

  6. wakaakakka…ampun Muon…
    mari kita lanjutkan dikos gw nanti malam (khawatir yg baca pada muntah soalnya :D)
    hihi…hahaha…udah ah, geli sendiri gw

  7. love is sayang
    sayang itu tulus tidak mengharap balasan, tidak hilang secepat rasa cinta, cinta ingin memiliki tapi sayang hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia.

    gombal banget ya…

    yang bener tuh love is banyak (banyak pacar maksutnya…)

  8. definisi love secara kamus jg macem2 kan sebenernya??
    kadang suka bingung antara cinta sm sayang, hehe
    but overall, boleh juga tuh definisnya… coba dijadiin bahasa inggris
    jadinya apa?
    love is love??? love just is??? hehe…

  9. hmhm barusan ada yg chatingin suruh comment nich blog xixixixxiix😀

    katanya mo tau arti love buat gw tuh apa….

    cinta, bukan suatu hal yang dapat di definisikan dalam satu kata itu menurut gw yach, buat gw cinta datang adalah hasil dari sebuah proses, bukan Love aT first side(bener ngga nulisna), itu hanya sebuah ketertarikan….., buat gw cinta adalah proses mengenal kepribadian dengan di dalamnya ada suka, duka, dan pastinya pengorbanan

    waduh panjang nich bisa2 ga kelar2 nich hahahahhahaha

  10. hehe…Love at the First Sight, lin😀
    gw jg ga percaya kalo itu mah…
    but overall, love in 1 word bisa sedikit menyederhanakan makna ‘cinta’ yang pada kenyataannya emang ribet buat di artiin dalam 1 kata, hehe

  11. iya sich, ga ada yg bisa mendefinisikan nya, paling2 mengartikannya dengan apa yg terjadi dengan diri mereka masing2🙂

  12. Cinta itu cuma imajinasi otak doang (satu kata gak tuh? haha), coba pikir..kalo loe2 pada menderita alzheimer, lambat laun sedikit demi sedikit kehilangan daya ingat otak. Trus di depan loe berdiri orang yg loe “anggap” cintai. Apa loe pikir rasa itu masih ada?

  13. if love is blind i’ll find my way with you… loh koq jadi nyanyi lagu tiffany, cinta sulit dilukiskan dengan kata2.. apa gw belum mengerti arti cinta ya..

Leave a Reply

