Gold is Gold

‘Gold is Gold, wherever u are’

Seseorang pernah bilang gitu ke gw, seseorang yg pada saat itu mampu memberikan motivasi tersendiri buat gw

namanya Pak Rudolf, dia ini kepala cabang bimbel gw, di GO (Ganesha Operation) yang di Blok M, JakSel

waktu itu, pas gw kelas 3 SMU, kira2 4tahunan yang lalu, disaat gw dengan sangat bingung untuk memutuskan mau lanjut kuliah dimana…

ITB? uhm berasa ketinggian deh buat gw, hehe (walo menurut orang2, gw bisa masuk situ)

UI? pengen bgt, i love yellow! lho? hahaha ga penting jg mau kesana cuma karena jaketnya

PTN lain? ga kepikiran sih, cuma saat ditawarkan untuk PMDK, gw mau2 aja

asik kan, bisa masuk PTN tanpa repot and pusing2 mikirin SPMB, hehe

and…1day, setelah melalui beberapa tahap, gw diterima di FK universitas Jember (do u know that university? soalnya gw jg jarang denger, hehe)

tahap pertama : gw lolos and masuk ke 100 besar dr 600an siswa SMU yg daftar PMDK ke FK sana

tahap kedua : gw lolos and masuk ke 60 besar dr 100 siswa yg dr tahap pertama

tahap ketiga : gw diminta dateng kesana untuk wawancara or apapun namanya lah

FYI, gw dr dulu mengenal yg namanya sekolah (ceile…hiperbolis amat, hehe), emang pengen bgt jd dokter

pengen aja, ngerasa berguna buat orang banyak, ok2 bukan artinya dengan jd seorang insinyur (amien…) itu ga berguna, cuma kan dokter itu seperti malaikat penolong aja, hehe

and 1day, gw pengen bgt bikin klinik or maybe RS buat orang2 yg ga mampu, karena gw sedih aja ngeliat orang2 miskin kaya ga berhak sehat, whew…kasian mereka😦

ok…itu sekilas aja tentang cita2 pengen jd dokter, toh sekarang itu uda ga mungkin lg

jadi, waktu itu, gw dengan sangat senangnya, pergi jg ke Jember sm Papap gw

perjalanan kira2 1 hari 1 mlm

asli deh, pegel2 tu badan kita berdua, tp gw hepi2 aja, hehe

dateng kesana, kita langsung ke FK nya

FYI, jember itu kota yg bersih jg lho, hehe ga penting bgt. Eh penting dong..INdonesia gitu, jarang kan ada kota yg bersih? hehe

intinya setelah gw datang kesana, gw amat sangat kecewa, karena apa?

karena ternyata, seleksi terakhir adalah tentang U A N G (sampe gw bold tuh)

jd seleksi itu adalah dari 60 jadi 30…

dan…kita2 yg dateng ini (bersama ortu masing2 tentu) ditanya berapa kita sanggup bayar uang muka ke UNiversitas itu?

70 juta? itu yg gw denger2, adalh sumbangan minimum

What!!!???

70 Juta??? whew…no way!

gw ga akan membiarkan ortu gw miskin cuma demi FK ga penting itu, hehe piss

“sabar Tia, inget, kan sudah berlalu,” hehe

ternyata kata bokap gw, yg masuk 60 itu adalah kebanyakan adalah anaknya tuan2 tanah dimana2

wah…kalah saing aja tuh gw

coba saingannya jangan duit, sial!! apa kabar sm ‘kecerdasan’ ya? sebel bgt gw saat itu😦

and…

setelah itu, gw melamun aja trus sepanjang perjalanan pulang dr jember-jakarta

bokap gw jg gitu

dunno what to tell, gw cuma KECEWA aja. hari gini masih jaman ya maenan duit??

so…ketika pd akhirnya gw les lagi di GO keesokan harinya, Pak Rudolf yg saat itu memang deket bgt sm gw, memanggil gw ke ruangannya

dan dia nanya detail proses gw kesana, bla bla bla

gw cerita, detail…sambil sedih campur kesel

and…he told me that statement

‘Gold is gold. wherever u are’

dia bilang, gw adalah cewe yg berpotensi, dan UNJEM or UNEJ or whatever it is

akan nyesel karena menolak gw cuma karena masalah duit, hehe

Dan dia jg bilang, gw adalah emas itu🙂

itu sih sekedar pemotivasi gw aja kali ya? hehe

tp kata2 dia saat itu, terngiang2 trus di kuping gw

dan terpatri jelas di dlm hati, cie bahasanya huhue

so, dr situ gw mulai play hard, study hard and yg hard hard deh…hehe

Try out gw tiap minggu membuahkan hasil, waktu itu gw bilang sm diri gw sendiri

‘i’ll prove it! just wait and see’ sekedar kata2 pembuktian diri aja sih

and…ternyata gw berhasil ngebuktiin itu…

Teknik Sipil ITB… im coming…tahun 2004 silam…

so, here i am…

masih aja ada di kampus gajah buntet ini, hehe

semoga, Maret 2009 nanti, gw bener2 berhasil ngebuktiin, kalo gw bisa sukses

walo ga jadi dokter, walo bukan di UNJEM itu… whew…

7 thoughts on “Gold is Gold

  1. “gold is gold.wherever u are”
    kalimat yang bagus,,,
    heee….
    filsafat banget..bagus buat motivasi..

    sayangnya emas itu kadang ga ketahuan karena tidak bercahaya..
    perlu niat dari dalem diri emas tersebut untuk selalu bercahaya..

    taw ga dengan Earendil, bintang yang selalu bersinar?
    seharusnya kita menjadi seperti itu, sinar yang ga pernah redup..
    Sinar yang selalu menerangi sekitarnya..
    memjadi cahaya dikegelapan manapun.

    emas adalah emas.. cuma terkadang jika emas itu tidak berusaha dan menjaga motivasinya, emas itu akan pudar dan tidak terlihat..

    pengennya gue ngeliat emas tersebut bersinar layaknya emas, karena itu usahain maret ini lulus y..n gud luck in ur dream..

  2. yah ti smua udah ada yang ngatur mungkin itu jalan terbaik buat lo.. smoga lo kedepan lebih sukses amiiin..

  3. Wow! New quote! Keren juga kisah lo ini Ti, hehehe
    BTW memang guru2 di GO dulu asik2 yah motivasinya.. gw juga dulu di motivasi abis sama mereka🙂

  4. ka, nanya dong, klo kk masuk ITBnya gimana prosesnya? trus numpang nanya dong tentang biayanya. ^^. soalnya gw juga mau masuk Teknik Sipil ITB ^^. Thanks before after

Leave a Reply

