…DIVORTIARE…

‘there are many fish in the sea, go fishing!’

itu adalah salah satu pernyataan di salah satu novel yang baru gw beli dan baca
walo emang blm selesai, gw bisa merasakan kalo novel ini novel yg menarik
seengganya buat gw lah ya, hehe

Well…gw pribadi memang punya syarat tersendiri, kaya apa novel yg bs jd novel favorit gw
dan tentunya bs gw baca berulang-ulang
novel itu harus bikin gw ‘betah’ baca selama minimal 15 menit or kira2 20-30 halaman lah
karena kalo di antara halaman segitu tu novel membosankan, gw pasti akan langsung males
dan tu novel gw tinggalin deh, hehe
karena menurut gw, buat apa juga diterusin, kalo kita uda ga enjoy bacanya, ya kan?

judulnya DIVORTIARE, karya IKA NATASSA
Entah bahasa apa, tiap judul babnya pun ditulis dalam bahasa kaya gitu
spanyol or latin? gw ga tau lah ya
yg jelas, dr judulnya, bisa gw tebak kalo ini berasal dr kata DIVORCE = PERCERAIAN
well…emang bener sih, emang tentang perceraian
tentang cewe yang sepertinya ga bisa lepas dr mantan suaminya
walo mereka uda lebih dr 2 tahun cerai

Ok2, bukan mau bikin resensi buku ini sih, hehe
gw mau menggarisbawahi pernyataan yg uda gw tulis di awal

‘there are many fish in the sea, go fishing!’

Pernyataan yang dilontarkan salah satu sahabatnya tokoh utama perempuan dalam novel ini
latar belakang ni sahabat ngomong gitu adalah karena dia jengkel dan kesel
sm kelakuan sahabatnya yang notabene adalah cewe dewasa, mapan, cerdas, cantik, dan
mungkin kalo dirangkum jd 1 kata akan jadi PERFECT WOMAN
karena ni cewe perfect ternyata masih aja stuck dengan ex husband nya
well…dia emang ga mau ngaku, tp kenyataannya emang bilang gitu

Lucu deh pas gw baca kalimat di atas
kaya ngingetin kita kalo, ga cuma satu orang di dunia ini yang berhak kita sayangin
dan terlebih lagi orang yang kita sayang adalah orang yang paling bisa bikin kita sakit hati
what a perfect love life, kan?
1 orang dengan karakter ganda, menyayangi dan menyakiti, ironi banget deh
tp emang gitu sih, coba aja lo pikir
yang paling bs bikin kita kenapa2 dengan ‘sukses’ adalah orang yang paling kita sayang
karena kalo kita ga sayang kita akan masa bodo aja kan sama apapun yang dia perbuat? hehe

si tokoh utama cewe yang disuru mancing (hehe) sm temennya ini, mikir2 lagi dlm hati
dan dia pikir…

” aren’t woman supposed to be ‘the fish’, and men ‘the fishermen’?
even if men are supposed to be ‘the fish’, the woman would be ‘cute, beatifull, litlle fish’
that ‘the male fish’ are after, right?…”

hehe…pemikiran yang ga salah menurut gw
coz…honestly gw jg punya pemikiran kaya gitu
prinsip gw, ga mungkin cewe ‘maju’ duluan daripada cowo
ok lah, people can say ’emansipasi wanita’ thing or kinda like that
gw pribadi sih, jujur aja ga ngerti, itu sebagai pembenaran or alasan yg di-ada2-in, hehe
piss ah, untuk semua cewe yg punya pemikiran kaya gitu
kita beda kalo gitu, girls, hehe =p

Leave a Reply

