Yes…her name is Nefi

I hate Monday deh…
dengan segala rutinitas dll yang memang sepertinya dimulai di hari ini
walo sebenernya ga gitu juga sih
cuma mungkin jeda di hari Minggu bikin kita keenakan dan ga mau hari minggu berakhir secepat itu, hehe

WEll…pada akhirnya tibalah saatnya gw mencearitakan tentang salah satu sahabat terbaik gw
kalo kata orang2 mah BFF (Best Friend Forefer) hehe

Namanya Nefi Elyana, ga kurang ga lebih, hehe
Pertama kali gw ketemu dia di hari pertama gw masuk SMP
waktu itu nama SMP baru aja berubah jd SLTP (ga penting deh ganti2 nama) hehe
And…dengan gaya gw yg emang kePDan dan ga tau malu
gw dengan PDnya duduk di samping seorang cewe imut (huek…ok2 dia emang imut, hehe piss nef! =p)
badannya itu lho, kecil bgt. ya pendek dan kurus jg,beda amat ma gw,hehe (asal gw ga dipecat jd sahabat lo aja kalo gw bilang gini, hahaha)

Percakapan standar di awal perkenalan 2 orang siswi baru SLTP
yah…u know lah ya, cuma sekedar basa basi tanya :
‘dari Sd mana?’ dan lalu dia menjawab
trus dilanjutkan dengan ‘oh, kalo aku dr SD bla3…’ hihi
bener2 percakapan anak yg baru lulus SD

Ga perlu gw ceritain detail nya banget kali ya?
selang beberapa waktu, gw emang berasa cocok aja bertemen sm ni anak
dengan kenyataan yg kita sama2 cari tau langsung dr orangnya, kalo kita ber2 sepertinya akan jd saingan hebat di akademik
well…yah dia jg ternyata selalu jadi ‘bintang kelas’ di SD nya

Caturwulan 1 (ok2, ini cerita mungkin terdengar agak jadul, karena ‘masih jaman pake Cawu?’ =p),
ternyata gw lah yg jadi ‘bintang kelas’
gw uda lupa sih, berapa selisih total jumlah nilai kita di raport (halah, ga penting bgt juga)
tp yg gw inghet, Nefi ini dapet peringkat ke2

hal pertama yg gw takutin adalah, dia akan ngejauhin gw
secara kita ini kan temen sebangku dan uda akrab bgt
gw sempet mikir, apa iya dia akan biasa2 aja ma gw
setelah tau kalo gw yg dapet peringkat 1 dan bukan dia?
ternyata, ketakutan gw salah
ni orang masih baik2 aja sm gw
kita masih bisa normal selayaknya teman deket

tapi…ada tapinya nih…
ada peristiwa yg lucu bgt kalo diinget2 skarang
kalo pas ada ulangan harian or ulangan umum, kelakuan kita uda kaya ‘musuh’ aja, hahaha
jadi ilustrasinya gini…
kita kan duduk sebangku, jaman2 ulangan pun, kita ga pindah tempat duduk
dan kejadian yg bs gw kategorikan sebagai kejadian ga banget adalah
kita sama2 ketakutan kalo salah satu dr kita akan nyontek jawaban masing2
hahaha…geli gw kalo inget itu
jadi gw sm dia, sm2 nutupin jawaban di kertas jawaban kita dengan pake media buku tulis
jijik bgt deh, kok sampe segitunya ya?
itu fear2 aja sih, tp bener2 ‘ga banget’ hehe

1 kejadian lucu lagi adalah, pembagian raport di Caturwulan 3
gw kebetulan bgt uda janjian sm Nefi untuk dateng di awal2 wali kelas kita dateng
dan jadilah kita terheran2 bareng dengan hasil raport waktu itu
wali kelas gw bilang :
‘bapak bingung nih sm nilai2 kalian. bapak jg bingung kok kalian bisa berteman baik ya?
kan kalian saingan terus. nah jadi biar adil, kalian sama2 dapet peringkat 1 untuk cawu ini’

gw : bengong sambil mikir ‘kok bisa yah?’
nefi : … (ga tau deh apa reaksinya, hahaha)

Intinya gitu lah
kalo wali kelas aja sampe bingung sm gw dan dia, kita ber2 malah semakin asik dengan pertemanan yg kaya gini
dan entah sejak kapan, dia resmi jadi sahabat baik gw =)

Kelas 1 smp gw sekelas sm dia, kelas 2 dipecah2 lagi
gw kelas 2-9, dia 2-8, syukurlah cuma beda 1 kelas,jadi kan ga jauh2 banget kalo mau maen2, hehe
ternyata kelas tiganya pun kita ga bs sekelas lagi
sm aja sih, gw di 3-9, dia di 3-8, ga kretif ni pihak sekolah, hehe

Sayangnya…pas SMA kita ga 1 sekolah lagi
gw yg emang pengen bgt masuk SMU negeri unggulan di Jkt, ga bs ngerayu2 si Nefi ini
untuk juga daftar ke SMU yg sama kaya gw
yah…gw ngehargain maunya dia lah
bukan gw yg bayarin sekolanya jg, hahaha jd kan gw emang ga berhak apa2

Well…sebenernya yg mau gw ceritain bukanlah
detailing gimana gw ketemu, dan berhasil bersahabat sm dia
gw cuma mau, membuat sedikit tulisan tentang dia
sahabat terbaik gw, pertama dan terbaik =)

Selama yang gw kenal, dia ini tipe orang yg…
uhm…ga bisa dibilang pendiem sih, tp dibilang bawel jg ga bisa (nah lho..)
kalo gw kan jelas tuh, gw ini cerewet bgt, beda sm dia
Mungkin kata2 yg tepat buat Nefi adalah dia itu bicara ketika diperlukan
jd istilahnya ga kebanyakan ngomong juga tp ga pelit untuk berkomentar
gitu mungkin ya….

1 hal yang bikin gw salut sama dia adalah…. SABAR
ni orang bener2 sabar bgt
dia emang bukan gw sih, gerasak gerusuk kalo bertindak, hehe
sabarnya emang patut ditiru
tp tetep aja, nefi cuma manusia biasa (untunglah…)
karena dia masih bisa marah dan kesel tuh
ya kenapa gw bilang untung? karena repot aja kalo ada manusia kaya malaikat
ga pure humanbeing nya, kan jd ga asik lg, hehe

hal lain lagi dari dia adalah, dia bertanggung jawab banget sm keluarganya
mungkin karena didasari oleh tuntutan dan tanggung jawabnya sebagai anak pertama
dan punya adik 3 orang (wah…banyak ya, hehe)
jadi abis lulus dr SMK, dia langsung gawe
syukurlah, gw ikut seneng, karena ternyata keputusan untuk ga masuk SMU seperti mau gw membuahkan hasil =)

pengen deh, gw upload foto2 gw pas lg bareng2 ma dia
tp ya… ini kampus kenapa lemot bgt kalo mau upload foto????!!!
sebel deh gw. yg ada ujung2nya gagal mulu
smpe lumutan gw nungguin, ternyata ga berhasil
seballlll…

Huff…uda cukup belum ya? hahaha
tampaknya sih uda panjang
eh, tp belom deng
ada yg masih mau gw ceritain lagi

believe or not, beberapa menit yang lalu, ketika gw lagi ngetik postingan ini,
dia sms gw, sekedar tanya kabar, dan bumbu2nya
ternyata kita ber2 nyetrum (istilah nyetrum gw sengaja pinjem dr Parto, kayanya pas aja)
padahal dia bs dibilang jarang sms gw duluan (ini kalo dibandingin sm gw, hehe)
bukan kebetulan kalo skarang dia sms gw disaat gw lagi inget dia and posting ttg dia
dan…yg unik dan aneh adalah…
sms kita sering tubrukan, tapi apa yg gw bilang di sms tubrukan itu adalah apa yg dia tanyain di sms yg belum gw baca
ngerti kan lo? ngeri lah ya, kan cerdas =p

Total waktu gw mengenal dia adalah….(tunggu, gw lg ngitung dulu =p)
10tahunan lebih, wuah…lama juga ya ternyata
ga pernah ngitung gw sebenernya
ga nyangka uda selama itu, hehe

Dia selalu dan sering bgt berkomentar kalo dia beruntung dapet sahabat kaya gw (aduh, gw jd malu, halah! haha)
karena dengan 1 alasan, gw tipe sahabat yg selalu dan lebih sering ngehubungi dia duluan, hehe
cuma untuk tetep ‘keep in touch’ disaat masing2 dr kita emang lg sama2 sibuk sm urusan masing2
mungkin emang karena kesibukan gw saat itu ga sebanyak dia
ini jelas bukan parameter ‘siapa yg lebih ngehargain persahabatan’ menurut gw
seiring dengan kedewasaan, gw ngerti itu

yah… all i wanna say is…
ur not the lucky one, coz…
i think. i’m lucky too…
to having u as my best friend

=)

4 thoughts on “Yes…her name is Nefi

  1. gw blm komen ini yaa….ga da kata terlambat kan🙂

    humm apa yaa? spechless aja
    ternyata sahabatan dr smp
    yg mulanya persaingan nilai
    trus bnyk suka-duka smp
    even sma, kul misah tp Qt awet jg ya
    smpe skrg ya hun ..

    wish 4ever, amien😉

  2. duh baca history tentang nene jadi terharu

    emang untuk kata sabar buat dia di ancungin jempol dech

Leave a Reply

