Panci berisik = bikin kangen rumah

Yuuuhuuuuu…im back…
sabtu adalah hari bermalas2an menurut gw, knp?
uhm…knp ya? kayanya uda dari sononya deh
hahaha itu adalah jawaban orang yg uda ga bisa jawab lagi, hihi

mungkin karena sabtu itu berdekatan sm hari minggu,
or karena pandangan sekeliling kita (maksud gw di indonesia ya, kalo diluar sana, gw ga tau deh)

yah…tp hari ini gw berhasil bangun jam 6 pagi, wow kemajuan bgt buat gw
secara gw tidurnya malem bgt, as always
tapi hari sabtu buat gw sekarang adalah tetp aja hari kerja
hari dimana kita harus kerja (aduh, anak tk juga tau, hihi)

eniwei, postingan gw tentang panci itu bikin gw kangen bgt sm rumah
poor me, karena minggu ini pun gw ga bisa pulang, huaaaa….
selain karena deadline kerjaan, TA juga jd salah satu alasan kenapa gw ga bisa pulang
yah…TA gw blm mulai sm sekali
akhirnya sih, gw akan langsung ngerjain bab 2 dan partner gw ‘si alderito’ mulai dengan bab 1
doakan kami ya! (lho, gw jd inget acaranya benteng takashi, hahaha)

Ngomong2 soal rumah, gw jd inget bgt sm nyokap gw
sedikit cerita aja tentang dia
nyokap gw ini tipe ibu2 karier yg bener2 sibuk buk
ga ada matinya deh kegiatan dia
dari senin-sabtu, dia full ga pernah libur gawe
nyokap gw ini dulunya adalah seorang guru SD
sampe akhirnya beliau di angkat jd kepsek setengah tahun yg lalu (atau kapan ya waktu yg tepatnya?lupa gw, hehe)

masa kecil gw bisa dibilang jauh dr yg namanya ‘ditemenin’ sm orang tua
yah dengan fakta bahwa kedua ortu gw adalah sama2 pekerja, jd ga mungkin gw sm kaya tmn2 gw yang lain

waktu TK, gw ga pernah sekalipun ngerasain yang namanya dianter ke TK, apalagi sampe ditungguin
sedangkan yang gw liat disekeliling gw adalah, semua temen2 gw pada dianter bahkan ditungguin sampe skul beres
huhuhu…saat itu yg gw rasain adalah sedih campur iri
tp lagi2, dr kecil gw uda diajarin untuk ga manja
buat apapun perlakuan ortu yg ga sama kaya temen2 gw, gw uda terbiasa berpikir dr kecil
kalo mungkin emang harus gitu
bersyukurlah mungkin, karena ortu gw bisa saling bahu membahu dalam menopang biduk kehidupan…(lho…lho)
hahaha…bukan2. intinya kan mereka jd bisa saling membantu dlm perekonomian keluarga
itu maksud gw daritadi, hehe

jadi ya…itu cerita pas gw TK
kalo pas SD, hampir sama aja sih
cuma bedanya, pas SD gw uda ga gitu peduli lagi sm kunjungan ortu dlm rangka nungguin anak2nya sekola
ya gw sih mikirnya, kalo bisa sendiri, ngapain di anter, manja bgt! hehe

Saking sibuknya ke2 ortu gw, sampe2 mereka ga bisa ajarin gw ngerjain PR
well…u know, anak2 SD kan lg jaman2nya tuh ngerjain PR sambil diajarin dan dipantau sm ortunya
laen lg sm gw
tiap hari gw ngerjain PR sendirian aja dirumah
ada sih pembantu gw yg nemenin, tp tetep aja, dia ga berskill, hehe
untungnya gw adalah anak yang cerdas dr dulunya, hehe (narsis mode on)
jadi emang sm sekali ga ada kesulitan dalam ngerjain semua PR dr skul gw
tp sebagai anak, tetep aja butuh perhatian
dan ortu gw (dalam hal ini bokap —> FYI panggilan sayang gw buat bokap adalah papap)
selalu memantau PR gw
jadi, walo mereka ga sempet menenin gw ngerjain, walo mereka ga bisa ajarin gw, walo mereka ga anter+nunggu gw skola
gw tetep diperhatian dan emang gw ga ngerasa kekurangan perhatian

tiap hari, menjelang malem, gw selalu ga lupa naro buku PR gw di meja ruang tamu
bukan2, bukan buat pamer kao gw uda ngerjain PR gw dengan perfect
tp buat dikoreksi sm bokap gw
karena paginya mereka pasti ga sempet buat liat2 PR gw, makanya gw berinisiatif untuk naro tu buku PR di sana
dan begitulah siklus kehidupan SD gw
tiap pagi papap akan dengan senang hati ngobrol sm gw dan ngasi tau kalo ada PR gw yg masih salah
dan saat itu jg gw benerin

siklus kaya gitu ga bikin gw terpuruk mikir ‘ohh…pooor me. aku adalah anak SD paling malang sedunia’
hahaha…ga lah, ga sefreak itu
masih banyak yg lebih lebih ga seberuntung gw, ini sih ga ada apa2nya

dari Tk, kehidupan akademis gw uda cemerlang
bukan bertujuan untuk pamer or apa gitu, cuma mau ngasi tau aja
gw hampir selalu dapet peringkat pertama dr TK-SMP
ok lah, ada 2 semester dimana bisa dibilang masa keterpurukan gw
karena akhirnya gw dapet peringkat 2, huhuhuhu

all i wanna tell u here, adalah :
tiap potongan hidup kita yg ga sempurna, harus kita sempurnain sendiri kan?
jangan berharap semuanya akan sempurna dengan sendirinya

ok, itu sedikit cerita aja
sedikit potongan hidup gw yg ingin gw bagi
semoga bermanfaat, hehe

cu…

Leave a Reply

