insomnia = bokap keren + panci berisik

Apa yg ada di benak lo kalo lo denger kata ‘insomnia’??
susah tidur? itu sih biasa, di kamus mungkin emang gitu

penyakit kaya gini lg melanda gw akhir2 ini
entah didasari oleh kejadian or alasan apa gw bisa terjangkit penyakit ini lagi
perasaan gw, uda lama bgt gw ga insomnia
emang ga parah2 bgt juga sih, tp… sanggup bikin gw ketinggalan sholat subuh, trus jd ga konsen pas besok paginya
and…jreng2…jadi ngantuk (ya iyalah…hahaha)

kata nya orang2 sih, susah tidur itu bisa karena berbagai alasan
salah satunya yaitu kebanyakan pikiran (kebanyakan uang sih asik ya? hehe)

kayanya iya deh, gw lg kebanyakan pikiran
apa gw aja yg kerajinan mikir banyak2? hehe ya ga gitu lah
kalo pikiran bisa di sempurnain, gw akan bikin pikiran gw dengan setting time
jam 7 pagi gw cuma boleh mikirin hal pertama
trus jam 7 mlm gw pasti cuma mikirin hal ke 9, misalnya
asik kan kalo gitu? hehe
sayang, doraemon cuma ada di jepang (lho?)
iya dong, kalo ada doraemon gw pasti bisa dengan leluasa minta apa aja
pintu kemana sajanya, misalnya. supaya gw ga perlu naek angkot or bawa motor gw kemana2 (dasar pemalas, masih untung ga jalan kaki, hihihi)
btw, doraemon tuh lucu bgt ya? hahaha (lho, ini uda mulai ga nyambung kayanya sm topik pertama =p)

kata kk gw, salah satu cara untuk mempercepat ngantuk adalah dengan minum susu (gw lupa yg coklat apa yg putih…hehe)
FYI, gw uda sering mencoba. tp tetep aja ga ngaruh. apa karena rasanya susu yg gitu2 aja ya? (lho2? ga nyambung bgt)
or karena emang kurang banyak? ga tau juga deh
yg jelas susu uda gw coret dr list ‘cara2 supaya anda cepat tertidur’

cara lainnya adalah dengan baca buku
gw sempet percaya sih, soalnya ada pengalaman pribadi dengan hal ini
gw lupa waktunya kapan, yg jelas saat itu gw masih seger buger saat gw memutuskan untuk baca buku mlm2
dan setengah jam kemudian gw mengantuk. coba deh, hebat bgt kan tu buku? masa setengah jam aja uda mampu bikin gw ngantuk
ternyata itu adalah buku kuliah gw, hahaha pantes aja gw cepet ngantuk =))

lain hal kalo gw baca novel, bs2 tu novel malah bisa bikin gw terjaga sepanjang mlm
apalagi kalo ternyata novelnya asik dan seru
kaya novel harry Potter aja. gw sampe tidur jam5 pagi gara2 keasikan baca novel HP yg ke4
dan besoknya, nyokap gw nyap2 karena bergadang versi baca novel adalah ga worthed menurut dia

jd gw harus gimana dong? baca buku2 kul lagi?
aduh…itu kan hampir berlalu, hehe (amien)
gw kan uda ga ada kuliah lagi
males juga reunian sm beton dan kawan2nya, hehe

akhirnya, setelah mencoba berbagai macam cara
dr mulai tanya2 sana sini, sampe coba2 cara sendiri
gw berhasil menemukan sedikit titik terang (halah)
yaitu… M A N D I

Lo percaya ga? mandi tuh bisa bikin gw ngantuk lho
jd gw pernah beberapa hari yg lalu mandi di mlm hari (dengan terpaksa)
karena seharian itu gw berteman dengan debu dkk nya di kantor gw
mau ga mau, sadar dengan bau keringat gw sendiri, hehe
gw mandi deh, sekitar jam9an gitu
bandung dingin bow malem2 gitu, pada tau kan lo?
awalnya sih sempet yg ngerasa kedinginan (fyi, jangan nyaranin gw untuk mandi pake air anget, karena gw anti bgt)
tp abis selesai, rasanya enak bgt
dingin2 gimana gitu
kaya adem aja dan tiba2 gw mengantuk….
wah…itu amat sangat membantu bgt deh (boros bgt deh bahasa gw)

akhirnya…sedikit bisa merubah kebiasaan buruk gw untuk selalu tidur di atas jam2 dan baru bisa bangun jam7 paling cepet
sumpah, parah bgt deh gw
kalo misalnya gw dirumah, pasti uda diguyur sm nyokap gw, hahaha
kaya pengalaman gw pas dibangunin saur

nah…itu akan memperpanjang cerita gw lagi deh
sekarang or kapan2 yah?
sekarang aja deh, tanggung, hehe

jadi, kebiasaan insomnia gw ini, suka kambuh tiba2 tanpa kenal waktu dan tempat
waktu ramadhan beberapa tahun yg lalu (kalo gw ga salah inget, itu 2 tahun lalu deh)
gw menyempatkan pulang di pertengahan bulan puasa
dan dengan sangat semangat berniat bangun saur lebiih cepat untuk bantuin nyokap gw nyiapin makanan saur
tp itu kan cuma niat…
nyatanya mlmnya…
jam 10 gw blm tidur
jam 11 mencoba untuk tidur dengan bantuan mp3 dan ga berhasil
jam 00 masih jg  melek dan mulai bingung mau ngapain
jam 01 dini hari mulai panik sendiri dan memaksa mata untuk tidur
entah jam berapa akhirnya gw bisa tidur juga (perkiraan gw sih jam 01.30)

jam 3 dini hari mungkin, ada yg bangunin gw dengan ketok2 pintu kamar
hasilnya : gw ga denger sm sekali
jam 3 lewat 30 mungkin, lagi2 pintu kamar gw diketok2
hasilnya : gw masih dengan nyenyaknya tidur
jam 3 lewat 45 menit, kk gw masuk kamar, dan ngegoyang2in badan gw (iya lah, mau ngebangunin gw, masa ngajak joget,hehe)
hasilnya : gw cuma sempet bilang ‘aduh kak, masih ngantuk’

dan akhirnya, bokap gw turun tangan dengan ambil air di gayung dr kamar mandi
dan dia mungkin berniat numpahin tu air di muka gw, haha (ga lah)
bokap akhirnya cuma nyipratin air itu lewat tangannya ke muka gw
dan gw terbangun sih, dengan perasaan kesel  campur gondok
sambil mikir ‘apa ga ada cara yg lebih terhormat selain pake aer?’
kesannya gw kambing bgt, hahaha

tp itu blm seberapa
saking kebonya gw, proses kejadian dr jam3 sampe jam 03.45 terulang berkali2
dan yg terparah adalah…
apa yg bokap gw lakuin selain pake media air??
lo bisa nebak ga? mau coba nebak?

apa hayo?

hah?

salah, bukan pake itu (???) hehe

jadi, bokap gw pake…

P A N C I

kebayang ga lo?
bokap gw pake panci yg dibanting2 ke lantai dibawah kamar gw (thanks God, itu bukan dikamar gw langsung)
dan jujur aja, itu adalah metode yg sangat berhasil
karena BERISIK ABIS!!
ya iyalah, panci segede itu di banting2  ke lantai
tu panci kan ga bakal ngeluarin bunyi merdu suaranya mami merry (mariah carey maksud gw, hehe)
dan…bangunlah gw seketika itu juga, hahaha

bener2 kebangetan lah kalo uda pake panci dan gw masih blm bangun jg, hahaha

apa perlu bakar rumah sekalian? hahaha

3 thoughts on “insomnia = bokap keren + panci berisik

  1. cobain non, kost – kampus bolak balik jalan kaki… hehe.. udah sehat, pasti abis itu ngantuk😀 kalo masih kurang, coba rutenya dirubah, kost – dago pakar – BIP – kampus – kost. semoga bisa membantu……..
    ……
    ….
    ..
    .

  2. tapi jangan mandi malem2 bu, gak bagus buat kesehatan.. nah kalo saur mending sahurnya jam 2 aja duluan,, he3x.. tp ok juga tuh metode bokap lo pake panci he3x…

Leave a Reply

