Kejadian ‘paling harus disabarin’ seumur hidup gw

Cerita dimulai pada suatu pagi hari kira2 pukul 9an. lokasinya sih masih di sekitar kampus gw, si gajah buntet, hehe. tepatnya di bank Niaga ITB (aduh…kan gw ga dibayar untuk ngomong merk produk, hehe)

jadi waktu itu gw berniat jd nasabah baru disana. dengan curi2 sedikit waktu dr kantor, gw uda stanby disana selama 15 menit untuk antri, syukurlah antriannya ga gitu panjang.

akhirnya setelah 20menitan, dengan pasang muka ‘duh…lama amat sih’ nomor antrian gw dipanggil jg, thanks God. mba2 yang cantik dan ramah menyambut gw dengan ramah yg berlebihan (menurut gw sih, abisnya dia pake ngajak salaman, hahaha). ok2..cukup lah intronya…

tiba2 datang seorang ibu yg dapet giliran jg. dia kebetulan (1x lg gw bilang kebetulan, karena kayanya gw ga mau kalo disebut takdir pas ketemua dia saat itu) dilayani odi meja samping gw. Fyi, jd disana itu ada 3 deret meja dan gw dapet meja yang di tengah.

si ibu memulai percakapan dengan gw, dengan bilang…

‘mahasiswi sini?’

gw cm jawab ‘iya’ sambil senyum (senyum gw ga mahal kaya si ibu ini) =(

trus dia nyeletuk ‘hebat ya anak ITB jaman sekarang. kaya2…’ dengan suaranya yang Toa itu, whew…

gw cm bs berkata dlm hati ‘aduh Bu… tolong dong, emang yg bs jd nasabah di bank cm orang2 kaya doang? gw yg bloon apa ni ibu yg wawasannya sempit’ ups… maaf2… tp untunglah saat itu adalah Ramadhan ke … (aduh…lupa gw, hehe). jd thanks to God…

dengan kedaan gw yg bs dibilang mengalah dan tetap terlihat cool tanpa emosi (padahal, setengah mati gw nahan2), si ibu ini ngerasa blm puas and…dia bilang gini :

‘heran saya, kok anak ITB sekarang goblok2 sih. kaya sih iya, tp GOBLOK. sm aja kaya rektornya. saya yang uda puluhan tahun ngajar disini bla3….’

well…gw ga tau ya, apa ni ibu lg boong (terutama untuk 1 kalimatny yang terakhir, karena menurut gw, seorang dosen ITB ga layak dan ga pantes ngomong gitu, apalagi di lingkungan kampus, fiuh) or mungkin dia lg sensi sm akademisi ITB yg entah knp (trust me, gw jg ga mau tau ni ibu lg knp)

sambil trus2an ngoceh yang gw sendiri berharap gw jd budeg sesaat waktu itu, hehe… dia marah2 jg sm mba2 tellernya sambil banting2 pulpen n berkas bank (kayanya sih ni ibu mau transfer antar bank gtu, entah deh) dan… mau tau ga? dia banting2 tu pulpen di meja gw. OMG, salah apa gw sm ni ibu =(

gw dengan tatapan aneh dan miris, menatap mata mba2 dimeja gw sambil bertelepati ‘sabar ya mba’ hahaha soalnya mba2 yang di meja gw jg ternyata kena marah, aduh…ampun deh

akhirnya si ibu ini pergi jg (thanks God)

mba2 cantik di meja gw nanya ‘mba kenal sm ibu yg tadi?’

sambil heran gw jawab ‘ga. dan semoga ga deh, mba’ hehe

dia nanya lg ‘dia kenapa ya?’

gw jawab ‘ mungkin PMS’

PS : cerita ini ga gw ada2, sumpah!! tanya aja mba2 yg biasa ada di meja teller tengah bank Niaga ITB, hahaha

4 thoughts on “Kejadian ‘paling harus disabarin’ seumur hidup gw

  1. Wah postingan lu romantis melankolis emosional bgt ya ti, hehe

    ya gapapalah cocok sama orangnya haha,…

    jadi gimana sum1 nya? hahaha piss

  2. iy, sabar ti,
    mungkin ada anak ITB yg kaya gitu ke si ibu, jd si ibu rada kecewa.

    tp kan nga smua anak ITB kaya gitu..
    bnr kan?

    =)

    jd nyantai aja ti..

    selamat lebaran ya

    =)

  3. ti,,,
    mungkin ga si ibu sebenernya malaikat yang
    sedang menguji pegawai bank di bulan puasa..
    hehe..
    damai..
    met liburan ti..
    dah abis ya,,

Leave a Reply

