Untuk semua perempuan…

……. Kepada Wanita Cantik ……

Seorang anak laki-laki kecil bertanya
kepada ibunya ‘Mengapa engkau menangis?’

‘Karena aku seorang wanita’, kata
sang ibu kepadanya.

‘Aku
tidak mengerti’, kata anak itu.

Ibunya hanya memeluknya dan berkata,
‘Dan kau tak akan pernah mengerti’

Kemudian anak laki-laki itu bertanya
kepada ayahnya, ‘Mengapa ibu suka menangis
tanpa
alasan?’

‘Semua
wanita menangis tanpa alasan’, hanya itu
yang dapat dikatakan oleh
ayahnya.

Anak laki-laki kecil itu pun lalu
tumbuh menjadi seorang laki-laki dewasa,
tetap ingin tahu mengapa wanita
menangis.

Akhirnya
ia menghubungi Tuhan, dan ia bertanya,
‘Tuhan, mengapa wanita begitu mudah
menangis?’

Tuhan berkata:

‘Ketika Aku
menciptakan seorang wanita, ia diharuskan
untuk menjadi seorang yang
istimewa. Aku membuat bahunya cukup kuat
untuk menopang dunia; namun,
harus cukup lembut untuk memberikan
kenyamanan ‘
‘Aku
memberikannya kekuatan dari dalam untuk
mampu melahirkan anak dan menerima
penolakan yang seringkali datang dari
anak-anaknya ‘
‘Aku
memberinya kekerasan untuk membuatnya tetap
tegar ketika orang-orang lain
menyerah, dan mengasuh keluarganya dengan
penderitaan dan kelelahan tanpa
mengeluh ‘
‘Aku
memberinya kepekaan untuk mencintai
anak-anaknya dalam setiap keadaan,
bahkan ketika anaknya bersikap sangat
menyakiti hatinya ‘
‘Aku
memberinya kekuatan untuk mendukung suaminya
dalam kegagalannya dan
melengkapi dengan tulang rusuk suaminya
untuk melindungi hatinya

‘Aku
memberinya kebijaksanaan untuk mengetahui
bahwa seorang suami yang baik
takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi
kadang menguji kekuatannya dan
ketetapan hatinya untuk berada disisi
suaminya tanpa ragu

‘Dan
akhirnya, Aku memberinya air mata untuk
diteteskan.
Ini adalah
khusus miliknya untuk digunakan kapan pun ia
butuhkan.’

‘Kau tahu:

Kecantikan
seorang wanita bukanlah dari pakaian yang
dikenakannya, sosok yang ia
tampilkan, atau bagaimana ia menyisir
rambutnya.’
‘Kecantikan
seorang wanita harus dilihat dari matanya,
karena itulah pintu hatinya –
tempat dimana cinta itu ada.’

PS : gw dapet ini dr salah seorang teman, dan jujur aja, terharu gw bacanya, hehe. gw yakin pasti uda banyak yg pernah baca ini =)

3 thoughts on “Untuk semua perempuan…

  1. seorang wanita harus dilihat dari matanya,
    karena itulah pintu hatinya –
    tempat dimana cinta itu ada

    Kalo ga salah pernah baca di majalahnya smp tulisan yang mirip, isinya sama-sama tentang mata dan hati. Tapi di majalah itu mata diibaratkan jendela hati. Berati kalo mau bikin rumah di hati butuh banyak mata ;p
    Inisial pimred-nya TS.Tapi kalo ga salah…
    kata-kata yang paling diinget “Kulihat cinta dimatanya”
    hahaha….

  2. Hey hooo Puji
    i know that’s u, hehe

    Upss…Pemred ya? hahaha
    masih inget aja, itu kan jaman2 jadul bertahun2 yang lalu
    jangan2 lo jg masih inget saat2 dimana lo rela untuk panjat tiang bendera demi seseorang?? =p or sesuatu ya? hahaha

Leave a Reply

